in

Orang Gila Aja Sholat, Masa yang Waras Gak Sholat?

Orang Gila Aja Sholat, Masa yang Waras Gak Sholat?
Foto: Facebook

Sholat lima waktu adalah kewajiban yang harus dilaksanakan setiap Muslim. Tidak melaksanakan sholat lima waktu dianggap dosa yang sangat-sangat besar. Dalam beberapa keterangan, hukuman bagi orang yang sengaja tidak sholat satu kali yakni disiksa di neraka selama ribuan tahun akhirat.

Selama masih hidup dan akal masih berfungsi, kita diwajibkan untuk mendirikan sholat. Namun masih banyak yang mengaku beragama Islam tapi enggan mendirikan sholat lima waktu dengan berbagai macam alasan.

Bagi yang sedang malas sholat atau bahkan tidak pernah sama sekali mendirikan sholat, barang kali video yang satu ini bisa membangunkan hati agar bisa kembali semangat mendirikan sholat.

loading...
Orang Gila Aja Sholat, Masa yang Waras Gak Sholat?
Foto: Facebook

Video yang diunggah ke grup Facebook Ahbabul Musthofa pada 2 Maret lalu ini memperlihatkan bagaimana seorang pria gila sedang mendirikan sholat di sebuah gubuk kecil. Meski akalnya sudah tidak waras lagi, tapi pria tersebut terlihat melakukan sholat dengan gerakan yang benar.

“Ketika si gila ini lupa jati dirinya, tapi ia tidak lupa kepada penciptanya. Sedangkan si waras tahu betul siapa dirinya tapi kadang ia lupa kepada Tuhannya. Siapakah yang gila sesungguhnya?” tulis caption video tersebut.

Baca Juga: Kenapa Melaksanakan Sholat 5 Waktu Terasa Berat?

Tanpa memakai baju dan hanya mengenakan celana lusuh, orang gila itu terlihat sedang sujud lalu kemudian duduk tahiyat akhir. Setelah selesai sholat, ia tampak berdiam diri seolah sedang berdoa.

Video tersebut sejauh ini sudah mendapatkan like lebih dari 11.000 dan sudah dibagikan lebih dari 19.000 kali. Banyak netizen yang memuji orang gila karena tetap mendirikan sholat meski tidak waras. Dalam Al-Quran, orang gila yang sudah hilang akal sehatnya, tidak diwajibkan sama sekali untuk sholat.

Yang gila aja bisa sholat, masa yang waras bermalas-malasan?

loading...
loading...
Loading...
Loading...