Mozaik

Nasehat Rasulullah Untuk Suami yang Tergoda Wanita Lain

Nasehat Rasulullah Untuk Suami yang Tergoda Wanita Lain

Godaan wanita itu selalu ada, jangankan untuk pria jomblo, untuk yang sudah punya istri pun akan selalu ada godaan dari wanita lain. Entah karena wanita lain terlihat lebih cantik atau seksi atau memang sudah merasa bosan sama istri sendiri.

Untuk suami yang beriman sekalipun, akan datang cobaan ketika kita tertarik sama wanita lain ketimbang istri sendiri. Sebenarnya itu hal normal, sekaligus itu juga cobaan buat para suami. Allah ingin menguji seberapa taat kita pada Allah dan seberapa setia kita pada istri.

Jangan anggap remeh godaan perempuan, suami yang imannya kokoh sekalipun bisa hancur seketika ketika melihat wanita yang lebih menggoda. Akibatnya rumah tangga nanti bisa berantakan dan anak jadi korbannya. Jangan sampai hal seperti itu terjadi pada kita, khusunya yang sudah berumah tangga.

Ketika kita tergoda wanita lain, hanya ada satu cara untuk mengindarinya, yaitu dengan menundukkan pandangan dan banyaklah melihat kelebihan istri.

Baca Juga: Seperti Ini Empat Ciri Istri Ahli Surga yang Patut Dicontoh

Pernah suatu ketika Rasulullah SAW masuk ke Masjid Nabawi dalam keadaan rambut masih basah. Kemudian beliau berkata kepada para sahabat:

“Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki wanita itu.” (HR. Tirmidzi).

Maksudnya, ketika kamu melihat wanita lain sampai membuatmu tergoda, segeralah tundukan pandanganmu, lalu datangi istrimu. Kemungkinan besar istrimu sedang menginginkan waktu bersamamu.

Pada intinya, jagalah pandanganmu dan jagalah komunikasi dengan wanita lain. Ingatlah selalu kelebihan istrimu dan jangan suka membandingkannya dengan wanita lain.

Sekalipun kamu menikahi wanita di seluruh dunia ini, seekor anjir pun niscaya akan terlebih baik dari istri-istrimu. Terimalah kekurangan istrimu, dan selalu pandang kelebihan dan kebaikannya.

To Top