in

Miris, Inilah yang Terjadi Pada Istri-Istri di Akhir Zaman

Keadaan rumah tangga kaum muslimin di zaman sekarang banyak yang sudah bertentangan dengan perintah Rasulullah. Dimana yang memegang kendali dalam rumah tangga adalah istri, dan banyak istri yang durhaka terhadap suaminya.

Loading...

Dalam hadist, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sebaik-baik istri yaitu yang menyenangkanmu ketika kamu lihat, taat kepadamu ketika kamu suruh, menjaga dirinya dan hartamu ketika kamu pergi.” (HR. Thabarani).

Kenyataannya di akhir zaman ini, banyak istri yang tidak mengindahkan anjuran Rasulullah dan malah melakukan kebalikannya.

Meskipun tidak semuanya, di akhir zaman bakalan banyak istri yang durhaka pada suaminya. Berikut penjelasan tentang kondisi istri di akhir zaman.

loading...

Baca Juga: 3 Ciri Istri Terbaik Menurut Rasulullah

1. Berpenampilan seadanya di depan suami

Dihadapan suaminya, mereka berpakaian seadanya. Tidak ada keinginan sama sekali untuk mempercantik diri agar suaminya senang. Rambutnya acak-acakan dan aroma tubuhnya dibiarkan tak sedap.

Mereka sudah tak mempedulikan lagi bagaimana pendapat suami tentang dirinya. Mau suka atau tidak, gak jadi masalah.

2. Berbicara dengan nada keras di depan suami

Ketika berbicara dengan suami, mereka menggunakan nada yang keras dan bahasa yang tidak enak didengar suami. Suka membentak suami dan marah tanpa alasan yang jelas hanya karena sedikit kesalahan.

3. Banyak menuntut pada suami

Memang ada hak bagi istri untuk menuntut kewajiban dari suaminya. Tapi tak sedikit istri yang suka menuntut suatu hal pada suami yang tak sesuai dengan kemampuan suaminya. Jika tidak dipenuhi, dia akan marah, minggat dan seolah mengancam suaminya.

4. Suka berdandan ketika pergi keluar

Tidak salah seorang istri berdandan ketika pergi keluar. Tapi jika di depan suaminya suka berpenampilan seadanya, sedangkan di depan khalayak ramai, bahkan di depan laki-laki lain, suka berpakaian bagus, memakai parfum dan sebagainya, maka istri seperti itu bukanlah istri yang baik.

Baca Juga: 4 Kondisi Ini Akan Menguji Cinta Suami Pada Istrinya

Mereka seolah lebih mencari perhatian laki-laki lain ketimbang suaminya. Sifat seperti itu bisa mendekatkan seorang istri pada perbuat dosa dan perselingkuhan.

5. Suka berpergian tanpa meminta izin suami

Istri seenaknya keluar masuk rumah tanpa meminta izin dari suaminya. Mereka bebas berpergian ke mana saja dan bertemu siapa saja semaunya.

6. Memamerkan pesonanya di depan pria lain

Banyak wanita yang sudah menikah suka memamerkan foto-fotonya di media sosial. Meskipun terlihat sepele, tapi sifat seperti ini sama dengan mencari perhatian pria lain ketimbang perhatian suaminya.

Itulah kenyataan yang terjadi pada rumah tangga kaum muslimin di akhir zaman ini. Mirisnya lagi, banyak suami yang ahli ibadah tapi mereka membiarkan istrinya bersikap durhaka dan tidak mendidiknya dengan baik.

loading...
Loading...
Loading...