in , ,

Ladies, Gak Usah Malu Nembak Duluan, Ini Ada Haditsnya Lho!

Hadits cewek nembak duluan
Foto: pixabay.com

Banyak wanita yang malu mengungkapkan perasaannya kepada laki-laki yang disukainya. Alasannya mungkin karena malu, gengsi atau bukan sepantasnya wanita ‘nembak’ cowok duluan. Jadi kebanyakan cewek lebih memilih nunggu saja si dia yang nembak duluan.

Ladies, padahal kalian gak perlu malu atau gengsi nembak cowok yang kamu sukai. Memproklamasikan cinta lebih dulu tidak melanggar hukum, adat atau aturan agama kok. Itu sah-sah saja kamu lakukan, gak perlu malu demi mendapatkan kebahagiaan.

Masih kurang yakin soal cewek nembak duluan? Mungkin hadits shahih ini bisa membuang keraguan dan rasa malu dalam diri kamu.

Dalam Sahl bin Sa’ad, ia berkata: “Aku berada di sebuah kaum, lalu seorang wanita berkata kepada Rasulullah, ‘(Ya Rasulullah) saya bersedia menjadi istri Anda’.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadits di atas menceritakan seorang wanita yang mengatakan kepada Nabi Muhammad bahwa dia bersedia untuk jadi istrinya. Dalam riwayat tersebut, Nabi menolak permintaan wanita itu, tapi Nabi juga tidak menyalahkan ucapan wanita itu.

Siti Khadijah nembak duluan

Hadits cewek nembak duluan
Foto: pixabay.com

Perlu kalian tahu, Siti Khadijah mengungkapkan perasaannya kepada laki-laki yang dicintainya terlebih dahulu. Jadi bukan Nabi Muhammad yang menyatakan cintanya lebih dahulu.

Siti Khadijah sangat kagum dengan kejujuran dan kebaikan hati Rasulullah ketika beliau diberi tugas mendagangkan barang dagangannya.

Walau terpaut usia yang lumayan jauh, Khadijah mencurahkan perasaannya kepada Nabi Muhammad melaui sahabatnya yang bernama Nafisah binti Muniyyah.

Khadijah meminta Nafisah untuk menyampaikan pesan kepada Nabi Muhammad. Nafisah pun segera menemui Nabi untuk membeberkan niat Khadijah tersebut. Tawaran itu pun kemudian diterima Rasulullah dan mereka pun segera menikah.

Perempuan semulia Khadijah saja yang dijamin masuk surga, berani mengungkapkan cintanya terlebih dahulu. Alhasil Khadijah bisa hidup bahagia bersama Nabi Muhammad walau harus melewati cobaan yang amat berat.

Sekarang tidak ada alasan lagi bagi kalian Ladies untuk menahan perasaan kamu. Daripada lelah menunggu tanpa hasil yang pasti, lebih baik ungkapkan isi hati kamu kepada laki-laki yang kamu idamkan.

Jangan sampai kamu kehilangan dia hanya karena kamu memilih untuk menunggu. Siapa tahu laki-laki yang kamu cintai itu adalah orang yang baik dan penuh kasih sayang. Jika dia sampai didapatkan wanita lain, nanti sakitnya nyesek banget.

Lebih baik ditolak, daripada harus nunggu tanpa hasil yang pasti!