in

Kode dari Allah, Tapi Kita Suka Gak Peka

Kode dari Allah, Tapi Kita Suka Gak Peka 1
Foto: Galamedia News

Allah itu kadang suka mendidik hamba-hambaNya dengan mengasih kode agar tingkat keimanannya semakin bertambah. Namun kebanyakan orang suka gak peka meski sudah dikasih kode dari Allah.

Contohnya saja ketika kamu sedang nyenyak tertidur di malam hari. Eh tiba-tiba ada nyamuk menggigit kamu sampai membuat kamu terbangun. Kemudian lihat jam, dan ternyata masih jam 02:00 subuh.

Kemudian kamu mengambil obat nyamuk atau menggaruk bagian yang gatal sebentar, lalu setelah itu tidur lagi.

Setengah jam kemudian, kamu bangun lagi karena kebelet buang air kecil. Setelah buang air kecil, lihat jam ternyata masih pukul 02:30 subuh. Ya udah, kamu tidur lagi.

Lalu kamu terbangun lagi karena udara sangat dingin sampai terasa ke sekujur tubuh. Kamu hanya mengambil selimut dan kemudian tidur lagi karena masih pukul 03:00 subuh.

Baca Juga: Banyak Dosa dan 4 Penyebab Lainnya yang Membuat Kita Sulit Bangun Untuk Tahajud

Eh tak lama kemudian kamu terbangun lagi karena mengalami mimpi buruk. Setelah lihat jam, ternyata masih pukul 03:30 subuh. Masih ada waktu satu jam sampai waktu subuh, jadi kamu tidur lagi.

Ujung-ujungnya kamu bangun pukul 06:00 pagi atau lebih parah lagi. Alhasil kamu tidak sholat subuh karena kesiangan.

Pernah tidak bertanya-tanya kenapa ada nyamuk menggigit kita di tengah malam, kenapa kamu kebelet ingin kencing atau kenapa udara tiba-tiba terasa dingin sampai kamu merasakannya meski sedang tertidur pulas?

Kalau kita renungkan, siapa yang menggerakan nyamuk hingga menggigit kita, siapa yang memerintahkan tubuh kamu untuk buang air kecil di tengah malam hari, siapa yang membuat udara terasa dingin hingga menembus kulit kamu?

Semua itu ada izin dari Allah. Tidak pahamkah kamu Allah telah memberikan kode kepada kamu agar kamu mau bangun di tengah malam untuk melaksanakan sholat tahajud?

Allah ingin kamu bangun, kemudian mengambil wudhu meskipun airnya dingin, lalu kamu mendirikan sholat tahajud. Allah ingin kamu berdoa dan mendengarkan semua keluh kesah kamu.

Baca Juga: Keunggulan Sholat Tahajud Bagi Batiniah Dan Lahiriah

Bukankah kamu berdoa ingin sukses, ingin masuk surga, ingin mendapatkan ridho Allah? Asalkan kamu tahu, tahajud itu adalah waktu paling tepat untuk berdoa.

Tapi ketika Allah menyuruhmu bangun melalui pertanda-pertanda, tapi kamu malah memilih tidur. Katanya ingin sukses, pengen membahagiakan orangtua, pengen masuk surga dan sebagainya, tapi ketika disuruh bangun di tengah malam, eh kamu malah lebih suka tidur.

Yuk mulai sekarang bersihkan hati kita agar lebih peka lagi terhadap ‘kode-kode’ yang Allah berikan kepada kita. Atau tepatnya perintah Allah terhadap kita. Lawan rasa malas, dingin dan ngantuk, lalu sujudlah di depan Allah di tengah malam.

Di saat orang lain nikmat-nikmatnya tertidur, tapi kamu lebih memilih bersujud kepada Allah di tengah malam, kebayang betapa bahagianya Allah? Pantas saja kalau doa di waktu sholat malam lebih cepat dikabulkan.

Loading...
Loading...