in

Kenapa Lantai Masjidil Haram Tetap Sejuk Meski Udara Sangat Panas?

Kenapa Lantai Masjidil Haram Tetap Sejuk Meski Udara Sangat Panas?
Masjidil Haram (Foto: lifeinsaudiarabia.net)

Masjidil Haram merupakan masjid yang dianggap paling suci oleh umat Islam karena di tengah bangunan ini ada Kakbah. Tapi ada yang aneh dari bangunan ini, di mana bagian lantai Masjidil Haram tetap terasa sejuk meskti letak geografisnya terletak di tengah gurun dengan suhu udara yang sangat panas.

Para jamaah yang melakukan ibadah tawaf sering menjadikan Masjidil Haram sebagai tempat istirahat. Wajar saja karena para jemaah akan kepanasan dan membuat mereka jadi cepat lelah. Dengan beristirahat di atas lantai Masjidil Haram, lelah para jamaah akan cepat terusir karena terasa sangat sejuk.

Awalnya para jamaah mengira kalau ada pendingin di ruangan bawah tanah yang dipasang di bawah marmer. Namun menurut penjaga Masjidil Haram, tidak ada pendingin sama sekali di bawah ruangan.

loading...

Baca juga: 6 Mukjizat yang Terjadi Menjelang Kelahiran Nabi Muhammad

Menurutnya, marmer yang digunakan di Masjidil Haram terbuat dari marmer jenis thassos yang asli yang berasal dari Yunani.

Kenapa Lantai Masjidil Haram Tetap Sejuk Meski Udara Sangat Panas?
(Foto: infotrens.com)

Marmer thassos inilah yang memberikan rasa sejuk kepada para jamaah karena marmer ini memiliki efek dingin dan mampu menangkal udara panas. Jadi meskipun masjid ini dipenuhi oleh ribuan jamaah, tetap saja akan terasa sejuk.

Nah, buat Anda yang hendak menjalankan ibadah haji atau umrah nanti, jika lelah coba bersandar di lantai Masjidil Haram, dan rasakan sendiri kesejukannya.

loading...
loading...
Loading...
Loading...