in

Kenapa Bagian Atas Kabah Tidak Boleh Dilewati?

Jika kamu pernah menunaikan ibadah haji atau umroh ke Masjidil Haram di Mekkah, kalian pasti bisa dengan jelas melihat Kabah. Jika kamu memperhatikan dengan seksama bagian atas Kabah, kamu pasti bertanya-tanya kenapa tidak ada yang berani melintas di atas Kabah, termasuk burung dan pesawat?

Banyak spekulasi tentang misteri yang menyelimuti bangunan suci umat Islam ini. Ada yang menyebutkan kalau di atas Kabah terdapat gelombang magnet yang sangat besar sehingga pesawat tidak diperbolehkan melintas di atasnya.

Ada juga yang menyebutkan kalau di atas Kabah terdapat ruang hampa yang sangat misterius.

loading...

Baca Juga: Terkuak, Ini Alasan Air Sumur Zamzam Tidak Pernah Habis

Semua anggapan itu dianggap sala

Menurut seorang pilot Arab Saudi, mengungkapkan alasannya sebenarnya kenapa pesawat tidak diperbolehkan melintas di bagian atas Kabah.

Bukan karena adanya gelombang magnet yang besar atau adanya ruang hampa yang terpancar dari Kabah, melainkan karena posisi Kabah di Masjidil Haram dikelilingi oleh pegunungan.

Suara bising yang ditimbulkan pesawat bisa memantul dan mengganggu kenyamanan para jemaah umroh dan haji. Untuk menghindari semua itu, maka pesawat dilarang melintas di atas Masjidil Haram.

Baca Juga: Mengintip Penampakan Gua Hira, Tempat Nabi Menerima Wahyu Pertama

Alasan lainnya karena kemungkinan besar di dalam pesawat ada penumpang non muslim. Menurut keterangan dalam Al-Quran disebutkan kalau non-muslim tidak boleh memasuki wilayah Masjidil Haram.

Untuk alasan kenapa tidak ada burung yang berterbangan di atas Kabah sampai sekarang masih belum diketahui. Mungkin saja ini adalah salah satu kebesaran Allah SWT sebagai bukti bahwa Kabah benar-benar tempat suci umat Islam.

loading...
loading...
Loading...
Loading...