in ,

Keajaiban Berwudhu Sebelum Tidur yang Jarang Diketahui

Keajaiban Berwudhu Sebelum Tidur yang Jarang Diketahui 1
Foto: Bincang Syariah

Wudhu adalah hal wajib yang harus dilakukan sebelum melaksanakan shalat. Tujuan berwudhu yaitu untuk membersihkan najis-najis kecil yang menempel di tubuh kita. Oleh karena itu wudhu termasuk dalam syarat sahnya shalat.

Tak hanya dilakukan sebelum shalat, wudhu juga sebenarnya bisa dilakukan kapan saja kita mau. Salah satunya sebelum kita tidur. Ada khasiat yang akan didapatkan jika kita berwudhu sebelum tidur.

Simak ulasannya berikut ini tentang keajaiban berwudhu sebelum tidur yang tak disadari banyak orang. Mulai sekarang rajin-rajinlah berwudhu sebelum tidur yah!

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Wajah Cantik Bersinar Menurut Islam

1. Menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah

Ada yang bilang kalau orang yang rajin shalat wajahnya selalu bersinar. Dilihat dari sisi ilmiah, wajah bersinar itu mungkin saja dihasilkan dari air wudhu yang membasuh wajah. Air mampu menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Selain itu air juga mampu meregenerasi sel kulit yang mati sehingga wajah jadi tampak awet muda dan bersinar.

Jadi pantas saja jika orang yang rajin wudhu, wajahnya akan jauh lebih sehat dan bersih lagi bersinar. Sangat cocok mengambil wudhu sebelum tidur untuk menjaga kebersihan kulit wajah kalian.

2. Otot-otot tubuh jadi rileks

Air wudhu yang menyegarkan mampu merilekskan otot-otot tubuh yang tegang. Walau dingin, tapi mengambil wudhu di malam hari memiliki khasiat tersendiri. Suhu dingin air tersebut akan merilekskan otot-otot tubuh kalian, sehingga tidur kamu akan jauh terasa nyaman dan lebih berkualitas.

Baca Juga: Kode dari Allah, Tapi Kita Suka Gak Peka

3. Mengatasi insomnia

Buat kalian yang susah tidur atau insomnia, solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengambil air wudhu. Insomnia disebabkan karena pikiran yang tidak tenang dan kondisi tubuh yang tidak rileks. Dengan mengambil wudhu, setidaknya air akan membantu menenangkan pikiran klian serta merilekskan tubuh kalian. Dengan begitu, insomnia bisa teratasi.

4. Bangun lebih awal

Jika kalian sering kesiangan, mungkin pola tidur kalian tidak teratur atau tubuh kalian terlalu lelah. Jika kalian ingin bangun di pagi hari, kalian bisa mencoba mengambil wudhu sebelum tidur. Dengan mengambil air wudhu, tubuh yang lelah akan terobati dengan sangat cepat. Jadi nanti tubuh kalian bisa terbangun tepat pada waktunya.

Loading...
Loading...