Mozaik

Internet Aja Ngebut Di Tengah Malam, Apalagi Doa Saat Tahajud

Internet Aja Ngebut Di Tengah Malam, Apalagi Doa Saat Tahajud

Kalian pasti tahu betapa kencangnya koneksi internet kalau tengah malam. Logikanya sih tengah malam orang-orang udah tidak menggunakan hp lagi karena sedang tidur, jadi sinyal yang tersebar lebih sedikit dari biasanya. Pantas saja kalau koneksi lebih cepat di tengah malam.

Nah begitupun dengan doa di tengah malam atau tepatnya saat tahajud. Ketika kita berdoa saat melaksanakan sholat di sepertiga malam, doa yang kita panjatkan akan lebih cepat terkabulkannya.

Kenapa lebih cepat dikabulkan? Logikanya begini, saat tengah malam orang-orang lebih memilih tidur, sangat jarang ada yang bermunajat di tengah malam kepada Allah.

Tapi jika kita lebih memilih bangun, mengambil wudhu, lalu bermunajat kepada Allah di sepertiga malam, kita akan mendapat perhatian khusus.

Ketika orang lain sedang terlelap dalam tidurnya, kita memilih bangun untuk beribadah. Sudah pasti kita mendapat perhatian khusus dari Allah karena kita lebih memilih beribadah ketimbang tidur.

Doa yang kita panjatkan di sepertiga malam kesempatan untuk dikabulkannya jauh lebih besar ketimbang doa-doa biasa di siang hari.

Oleh karena itu Allah sangat menganjurkan kita untuk melaksanakan tahajud karena pahalanya sangat besar. Dengan adanya tahajud, Allah tahu mana hamba-Nya yang setengah-setengah dan mana yang bersungguh-sungguh.

Orang yang tingkat keimanannya kuat dan bersungguh-sungguh mengejar Allah, dia pasti akan melawan rasa kantuk untuk bisa bermunajat di tengah malam.

Doa kita saat tahajud pasti akan lebih diutamankan oleh Allah, ketimbang doa mereka yang tidak pernah melaksanakan tahajud.

To Top