Mozaik

Ini Tanda-Tanda Taubat Kita Diterima Allah

Ini Tanda-Tanda Taubat Kita Diterima Allah

Selama hayat masih dikandung badan, Allah masih membukakan pintu taubat selebar-lebarnya. Tak peduli seberapa banyak dosa yang pernah kita lakukan, Allah pasti akan mengampuninya jika kita bertaubat sungguh-sungguh dan tak mengulangi perbuatan dosa lagi.

Jangan berkecil hati dari ampunan Allah. Mulailah dari sekarang memohon ampunan kepada Allah. Jika taubat kita diterima, Allah akan berikan nikmat yang belum pernah kita rasakan sebelumnya.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan seorang hamba diterima taubatnya oleh Allah SWT. Berikut ulasannya yang sudah disajikan Wow Menariknya.

Baca Juga: 5 Penyakit Hati yang Dapat Menggerogoti Semua Amal Baik Kita

1. Dalam hati muncul perasaan senang beribadah

Bila biasanya kita suka malas saat mendengar adzan, sekarang hati kita mendadak senang mendengar suara adzan. Sholat lebih khusyuk, fokus hanya mengingat Allah, sholat malam tidak pernah kelewat dan senang mendengar perkataan tentang Allah, itu adalah kenikmatan yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang bersungguh-sungguh dalam bertaubat.

2. Mudah menerima nasihat

Orang yang hatinya kasar kalau diberi nasihat atau saran, dalam hatinya pasti muncul rasa kesal dan marah. Sedangkan orang yang hatinya bersih, ketika diberikan nasihat atau saran, dia akan menerimanya dengan lapang dada. Jika nasihatnya baik, dia akan langsng melaksanakannya.

Hidayah hanya akan masuk ke dalam hati yang lunak, bukan hati yang kasar. Sehingga orang yang hatinya lembut mudah sekali menerima nasihat.

Baca Juga: Ciri-Ciri Orang yang Melakukan Dosa dalam Shalatnya

3. Air mata mudah keluar

Bukan berarti cengeng, orang yang hatinya lembut dan terjaga dari dosa-dosa cenderung mudah menangis ketika beribadah. Setiap kali dia mengingat dosa-dosanya, mengingat kematian dan mengingat Allah, hatinya akan tergetar hingga meneteskan air mata.

Ia menangis karena merasakan nikmat dari Allah. Ia menangis karena rasa penyesalan sekaligus rasa bersyukur kepada Allah.

4. Bisa melepaskan maksiat secara total

Saat mulai melangkahkan kaki ke arah yang lebih baik, kadang kita tak bisa melepaskan sepenuhnya kebiasaan buruk kita. Perlu waktu dan perjuangan untuk melepaskan maksiat secara keseluruhan.

Salah satu tanda taubat kita diterima sepenuhnya oleh Allah yaitu kita diberikan kemampuan melepaskan kebiasaan buruk kita secara total.

Loading...
Loading...
To Top