in

Ini Perbedaan Hijab Kekinian dan Hijab Syar’i, Cewek Muslim Masuk!

Ini Perbedaan Hijab Kekinian dan Hijab Syar'i, Cewek Muslim Masuk! 1
Foto: instagram.com/ilovenyolnyol

Setiap perempuan muslim wajib mengenkan hijab karena merupakan bagian dari menutup aurat. Kini banyak tersedia hijab dengan berbagai macam style mengikuti perkembangan zaman. Akan tetapi tak semua hijab sesuai dengan aturan Islam.

Sekarang banyak hijab kekinian yang dipakai asal-asalan tak sesuai dengan aturan. Hijab kekinian biasanya hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja tanpa ada niat untuk menutupi aurat. Biasanya, orang yang berhijab hanya untuk mengikuti trend saja dan suka berpakaian tidak sesuai dengan syariat Islam.

Masih ada aurat yang dipertontonkan. Padahal sejatinya berhijab itu harus sepenuhnya menutupi aurat perempuan, kecuali telapak tangan dan wajah. Kalau udah begitu, baru bisa disebut hijab syar’i karena sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Baca Juga: 4 Pertanyaan yang Bosan Didengar Oleh Wanita Tidak Berhijab

Ada perbedaan mencolok antara hijab kekinian dan hijab syar’i. Cewek muslim wajib tahu perbedaan antara dua style hijab tersebut. Berikut di bawah ini ada gambar ilustrasinya yang dibuat oleh akun Instagram @ilovenyolnyol.

Ini perbedaan hijab kekinian dan hijab syar’i.

Ini Perbedaan Hijab Kekinian dan Hijab Syar'i, Cewek Muslim Masuk! 2
Foto: instagram.com/ilovenyolnyol

Hijab kekinian biasanya masih suka menonjolkan sebagian rambutnya. Selempang kerudungnya bahkan tidak menutupi bagian dada. Sedangkan hijab syar’i menutupi seluruh rambut tertutup dan memiliki selempang yang lebar hingga menutupi bagian dada.

Dari segi pakaian, hijab kekinian biasanya suka dipadukan dengan pakaian ketat, celana ketat, sepatu high heels dan aksesoris yang terlalu berlebihan. Sementara hijab syar’i biasanya dipadukan dengan gamis longgar hingga menutupi seluruh kakinya. Untuk sepatunya hanya memakai sepatu datar.

Baca Juga: 6 Selebgram Hijab Paling Cantik di Indonesia

Untuk make up, hijaber syar’i tidak akan merias wajahnya terlalu berlebihan. Cukup memakai bedak, pelembab bibir dan pipi merona. Sedangkan para hijaber trendi, mereka suka mengenakan make up terlalu berlebihan, seperti memakai pensil alis, contact lens hingga blus on agar telihat menor.

Itulah sedikit perbedaan antara hijab kekinian dan hijab syar’i. Berhijab itu bukan soal gaya, tapi soal kewajiban kita sebagai perempuan untuk menutupi aurat agar tidak mengundang syahwat laki-laki.

Jika kita berhijab tidak sesuai dengan aturan, maka itu sama saja dengan tidak berhijab. Jadi akan sia-sia saja semuanya ladies!

Loading...
Loading...