in

Ini 8 Amalan Untuk Membuka Pintu Rezeki

Ada banyak amalan untuk membukakan pintu rezeki. Ketika kita melakukan kebaikan terhadap sesama didasari dengan niat ikhlas, Allah pasti akan membalasnya dengan rezeki yang lebih melimpah.

Loading...

Jangan takut miskin ketika kita memberi kepada orang yang membutuhkan, meskipun kita sedang dalam keadaan kurang. Untuk melakukan amalan kebaikan tak harus dengan uang dan barang, jika kita memang tidak mampu memberi dengan uang atau barang, setidaknya kita bisa memberikan senyuman dan doa.

Semua amal kebaikan itu akan membukakan pintu rezeki untuk kita. Tak hanya di akhirat nanti, di dunia pun kita akan segera mendapatkan balasan atas kebaikan yang pernah kita lakukan. Berikut beberapa amalan yang dapat membukakan pintu rezeni.

1. Sisihkanlah sebagian uang hasil jerih payahmu untuk disedekahkan kepada orang-orang miskin dan yatim piatu.

loading...

Baca Juga: 5 Dosa yang Dapat Menghalangi Rezeki

2. Sediakan uang kecil di dalam dompet kamu untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan, seperti pengemis, orang cacat dan orang lansia.

3. Jika kamu hendak mengunjungi keluarga, kerabat atau teman, bawalah sekantung makanan semampunya dengan niat karena Allah. Pemberian kamu akan membuat mereka senang dan mereka akan mendoakan kebaikan untukmu.

4. Jika kamu membeli barang dari pedagang-pedagang kecil yang terlihat tidak mampu, dan kemudian si pedagang mengembalikan uang kembalian, jangan kamu ambil, berikanlah untuk mereka.

5. Letakanlah di kamarmu sebuah kotak. Setiap kali kamu melakukan dosa, isilah kotak itu dengan uang. Setelah penuh nanti, sumbangkanlah uang yang sudah terkumpul kepada orang yang membutuhkan.

Baca Juga: 4 Hikmah yang Jarang Disyukuri Ketika Rezeki Seret

6. Hiburlah orang-orang yang sedang ditimpa musibah. Besarkah hati mereka dengan mendukungnya, setidaknya dengan senyuman dan doa pun sudah cukup.

7. Setiap bertemu orang, lemparkanlah kepada mereka sebuah senyuman dan berilah salam kepada mereka. Sebab semua itu sudah termasuk sedekah.

8. Ketika ada orang yang menyakitimu, jangan dulu tidur sampai kamu bisa memafaatkannya. Usahakanlah untuk memaafkannya dan mendoakan kebaikan untuknya sebelum tidur.

Lakukanlah semua amalan itu dengan ikhlas, semata-mata hanya ingin dinilai Allah. Nanti Allah akan memberikan rezeki yang melimpah kepadamu. Rezeki di sini tidak selalu berupa uang dan barang, nanti Allah akan meningkatkan berkah untukmu sehingga hatimu akan selalu tenang dan merasa cukup dengan semua rezeki yang sudah kamu terima.

loading...
Loading...
Loading...