Mozaik

Harapan Di Tahun 2020 Cukup Bisa Istiqomah Dalam Beribadah dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

Harapan Di Tahun 2020 Cukup Bisa Istiqomah Dalam Beribadah dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

Selamat tinggal tahun 2019, selamat datang tahun 2020. Tentunya setiap orang punya harapan dan tujuan di tahun 2020 ini yang semoga saja bisa terwujud.

Ada yang ingin segera menikah, ada yang berharap segera dipertemukan dengan jodohnya, ingin bisa beli rumah atau mobil, ingin naik jabatan, ingin buka bisnis baru dan masih banyak lagi harapan lainnya.

Bagus sih punya harapan dan tujuan di tahun baru ini agar hidup kita lebih semangat lagi. Akan tetapi, dari semua harapan yang disebutkan tadi, ada harapan yang jauh lebih mulia lagi nilainya dan tidak bisa dibandingkan dengan seisi langit sekalipun, harapan apakah itu?

Harapan dan impian bisa bersungguh-sungguh dalam beribadah dan kemudian bisa istiqomah sepenuhnya. Tak peduli seberapa buruk kalian di tahun sebelumnya, jika kalian menyimpan sedikit saja rasa ingin berubah di tahun 2020 ini, khususnya dalam soal akidah, kalian luar biasa.

Kita tahu sendiri bagaimana susahnya bisa istiqomah di jalan Allah itu. Setiap kita mulai melangkahkan kaki, pasti riangan sudah siap menghadang. Akan selalu ada cobaan untuk menguji kesungguhan kita dalam beribadah.

Akan tetapi jiwa kita terlalu rapuh sehingga mudah sekali tergelincirnya. Baru diterpa angin kecil pun, keimanan kita sudah goyah.

Jauh dalam lubuk hati, kita inginnya bisa istiqomah dan terus melakukan kebaikan. Kita inginnya jadi orang yang ahli ibadah dan terus menebar kebaikan kepada orang banyak.

Godaan duniawi selalu menggagalkan kita untuk bisa beristiqomah. Tapi tak apa, Allah tidak marah kepadamu kalau kamu gagal, Allah hanya ingin kamu kembali ke jalan-Nya dan berjuang kembali tak peduli seberapa sering kamu gagal.

Dari situ, resolusi di tahun 2020 ini, cukup ingin bisa istqomah di jalan Allah dan bisa bermanfaat bagi orang lain, itu saja. Sekaran yang bisa aku lakukan hanya terus berjuang dan berdoa semoga Allah mengabulkan harapanku.

To Top