in

Gunung Berlubang di Arab Tanda Kiamat Sudah Dekat

Banyak kaum muslim yang percaya kalau tanda-tanda kiamat sudah nampak jelas di Arab. Anggapan itu tentunya sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW dahulu yang menjelaskan bahwa di Arab akan nampak beberapa tanda kiamat.

Loading...

Salah satu tanda kiamat yang disebutkan Rasulullah adalah munculnya gunung berlubang di Arab. Nabi mengatakan bahwa kiamat sudah dekat jika gunung-gunung di Arab sudah berlubang. Dulu sulit dipahami apa maksudnya gunung berlubang, tapi sekarang perkataan Nabi sudah jadi kenyataan.

Gunung berlubang di sini maksudnya adalah terowongan. Perlu diketahui, Arab memiliki banyak terowongan yang menembus pegunungan untuk mempersingkat perjalanan. Oleh sebab itu Arab dijuluki Koto Terowongan.

Baca Juga: 3 Peristiwa Aneh di Arab Saudi yang Dianggap Sebagai Tanda Kiamat

loading...

Rasulullah SAW bersabda: “Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekah ada lubang yang menembusinya.”

Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: “Pada suatu hari, aku menuntun talu kekang unta Abdullah ibn Amr, lalu berliau berkata: ‘Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan batu yang menumpuk?’ Mereka menjawab: ‘Oleh kita yang beragama Islam?’ Beliau menjawab: ‘Benar, kalian yang beragama Islam.’

Seseorang bertanya: ‘Lalu apalagi?’ Beliau menjawab: ‘Kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Mekkah dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungan, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu’.”

Baca Juga: Gedung-Gedung Tinggi di Dubai Tanda Kiamat Sudah Dekat

Pada tahun 2011 saja, tercatat Mekkah sudah memiliki 55 terowongan, 10 terowongan di antaranya untuk pejalan kaki, dan sisanya untuk kendaraan yang melewat. Total panjang terowongan rata-rata mencapai 30 kilometer.

Keadaan Mekkah sekarang sesuai dengan hadis Nabi Muhammad yang menjelaskan kalau di Arab akan banyak gunung berlubang yang maksudnya adalah terowongan.

Semoga informasi ini bisa menyadarkan kita semua bahwa kiamat sudah benar-benar sangat dekat. Oleh karena itu mari kita perbaiki diri sebelum tiba waktu yang telah ditentukan.

loading...
Loading...
Loading...