in

Gedung-Gedung Tinggi di Dubai Tanda Kiamat Sudah Dekat

Dubai merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab yang dikenal dengan kehidupan mewahnya. Rata-rata penduduknya sangat kaya raya dan hampir semuanya memiliki mobil sport. Selain itu, banyak gedung-gedung tinggi yang dibangun di Dubai.

Burj Khalifa adalah salah satu contohnya. Gedung tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia ini memiliki ketinggian mencapai 828 meter. Selain Burj Khalifa, masih banyak gedung-gedung pencakar langit lainnya yang terdapat di Dubai.

Tapi sadarkah Anda bahwa keadaan Dubai sekarang menandakan bahwa kiamat sudah dekat? Apa yang dikatakan Nabi Muhammad SAW dahulu sekarang jadi kenyataan.

loading...

Rasulullah dulu pernah bercerita tentang salah satu tanda kiamat, yaitu munculnya bangunan-bangunan tinggi di Arab.

Baca Juga: 3 Peristiwa Aneh di Arab Saudi yang Dianggap Sebagai Tanda Kiamat

Rasulullah SAW bersabda: “Dan apabila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alasa kaki, tidak berpakaian, fakir, dan pengembala kambing, (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.” (HR. Muslim).

Dalam hadist lain yang diriwayatkan Imam Ahmad dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ada keterangan tambahan. Ibnu Abbas bertanya kepada Nabi: “Wahai Rasulullah, dan siapakah para pengembala, orang yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu?” Rasulullah menjawab: “Orang Arab.” (HR. Musnad Ahmad).

Sabda Rasulullah sekarang sudah jadi kenyataan.

Seperti yang kita ketahui, sekarang banyak bangunan-bangunan tinggi di Jazirah Arab, salah satunya di Dubai. Burj Khalifa yang menyandang rekor sebagai gedung tertinggi di dunia menjadi bukti kebenaran sabda Rasulullah.

Baca Juga: Ramalan Rasulullah Tentang Akhir Zaman yang Jadi Kenyataan Sekarang

Coba perhatikan saja bagaimana kondisi negara-negara Arab sekarang. Bangsa Arab sekarang sangat kaya dan berkuasa. Padahal dulu mereka adalah bangsa yang miskin dan tidak pula berkuasa.

Pembangunan gedung-gedung pencakar langit hingga sekarang terus dilanjutkan di seluruh Jazirah Arab, terutama Dubai. Semuanya berlomba-lomba mendirikan bangunan tertinggi. Kondisi sekarang percis seperti yang dikatakan Rasulullah. Itu berarti kiamat sudah benar-benar sangat dekat.

Mumpung masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri sebelum tiba hari kiamat, mari kita bersungguh-sungguh dalam beribadah dan selalu memohon ampunan kepada Allah SWT.

loading...
loading...
Loading...
Loading...