in

Ganti 6 Bahasa Gaul Ini Dengan Doa Biar Dapat Pahala

bahasa gaul

Anak zaman sekarang, khususnya generasi milenial tampaknya lebih suka menggunakan bahasa gaul ketika berkomunikasi dengan orang lain. Menurut mereka, bahasa gaul kesannya lebih keren, tidak kampungan dan lebih kekinian.

Karena efek bahasa gaul tersebut, sangat jarang ada anak muda yang menggunakan bahasa yang berbau Islami ketika berkomunikasi, seperti subhanallah, masya Allah, assalamualaikum dan sebagainya.

Menurutnya, ungkapan berbau Islami itu dianggap terlalu norak dan kesannya seperti orang yang sok suci. Padahal anggapan seperti itu sebenarnya salah, dengan menggunakan bahasa Islami, setidaknya kamu bisa mengingat Allah dan meraih pahala dari setiap ucapanmu.

Oleh karena itu, ganti ucapan atau bahasa-bahasa gaul berikut ini dengan ucapan yang berbau Islami agar nantinya jadi sebuah doa yang baik.

Baca Juga: 4 Doa yang Harus Dipanjatkan Setelah Sholat Tahajud

1. Oke = Insya Allah

Ganti 6 Bahasa Gaul Ini Dengan Doa Biar Dapat Pahala 1

Jika kamu hendak menyetujui sesuatu atau janji akan sesuatu, lebih baik jangan bilang oke, tapi gunakan insya Allah. Insyaallah di sini bukan berarti kamu bisa seenaknya membatalkan janji yang sudah dibuat, melainkan kamu harus menepati janji tersebut kecuali ada alasan yang benar-benar mendesak.

2. Wow = Subhanallah

Ganti 6 Bahasa Gaul Ini Dengan Doa Biar Dapat Pahala 2

Kata wow sering digunakan ketika kita takjub akan suatu hal. Sebaiknya jangan ucapkan wow, tapi ucapkanlah subhanallah atau Maha Suci Allah, sebagai pengakuan bahwa hal menakjubkan yang kamu lihat itu adalah salah satu kekuasaan Allah.

3. Hebat = Masya Allah

Ganti 6 Bahasa Gaul Ini Dengan Doa Biar Dapat Pahala 3

Masya Allah diungkapkan seorang Muslim untuk menunjukkan kekaguman terhadap seseorang, sesuatu atau kejadian. Maknanya hampir sama dengan Subhanallah. Jadi lain kali ganti kata hebat dengan Masya Allah.

Baca Juga: Jangan Kesal, Ini Penyebab Doa Kamu Tak Kunjung Dikabulkan

4. Astaga = Astagfirullah

Ganti 6 Bahasa Gaul Ini Dengan Doa Biar Dapat Pahala 4

Ketika kamu mengalami suatu musibah, mengalami hal yang mengejutkan, jangan katakan astaga atau ya ampun, tapi ucapkanlah astagfirullah. Ungkapan ini merupakan cara kamu beristigfar kepada Allah atas musibah yang kamu alami, baik itu yang kecil atau besar.

5. Hai = Assalamualaikum

Ganti 6 Bahasa Gaul Ini Dengan Doa Biar Dapat Pahala 5

Di zaman Rasulullah, saat seorang Muslim bertemu Muslim lainnya, dia pasti bilang assalamualaikum sebagai ungkapan menyapa. Dan kemudian yang satunya lagi membalas dengan waalaikum salam. Lebih baik ganti kata hai atau halo dengan assalamualaikum.

6. Saya baik-baik saja = Alhamdulillah

Ganti 6 Bahasa Gaul Ini Dengan Doa Biar Dapat Pahala 6

Ketika ada yang bertanya tentang kabar kamu, jangan hanya menjawab saya baik-baik saja, tapi tambahkanlah alhamdulillah sebagai pengakuan bahwa semua kesehatan yang kamu miliki berasal dari Allah. Alhamdulillah juga memiliki makna rasa beryukur kepada Allah atas semua nikmat yang sudah kita dapatkan.

Loading...
Loading...