in

Doa Untuk Mendapatkan Jodoh yang Terbaik

Buat yang sudah melakukan penantian panjang namun tak kunjung dapat jodoh, jangan putus asa karena jodoh akan datang pada waktunya. Ada alasan kenapa kamu belum dipertemukan dengan jodohmu, mungkin Allah sedang memilihkan yang terbaik untukmu. Tetaplah berpikir positif!

Loading...

Mendapatkan calon pendamping yang baik hati adalah impian setiap orang. Namun kebanyakan dari kita suka termakan hawa nafsu dan lebih memilih mencari pasangan yang bagus rupanya dan tebal dompetnya tanpa memikirkan bagaimana rupa hatinya.

Sah-sah saja mencari pasangan yang rupawan, tapi yang terpenting carilah yang terbaik untukmu. Terbaik di sini bukan terbaik dari segi fisiknya saja, tapi hatinya juga harus baik dan sholeh.

Akan tetapi, kamu pasti tidak tahu seperti apa jodoh yang terbaik untukmu. Oleh sebab itu, berdoalah kepada Allah untuk dipertemukan dengan jodoh yang tepat.

loading...

Berikut doanya:

“Ya Allah, semoga Engkau memberikan jodoh yang terbaik kepada hamba, karena yang terbaik menurutku, belum tentu terbaik menurut-Mu. Berilah pasangan yang sholeh, yang mampu menuntunku menuju jalan-Mu. Berikan jodoh kepada hamba yang cantik hatinya lagi cantik fisiknya. Dan jauhkan hamba dari laki-laki/perempuan yang dzalim.”

Baca Juga: 4 Cara Mendapatkan Jodoh yang Saleh Menurut Islam

Bacalah doa tersebut dengan bahasa yang kamu mengerti dalam hati. Hayati setiap kata-kata dari doa tersebut karena Allah pasti mendengarnya dan mengerti apa yang kamu minta.

Mintalah kepada Allah untuk diberikan jodoh yang terbaik menurut Allah. Sebab yang terbaik menurut kita belum tentu baik di depan Allah. Sesungguhnya Allah itu mengetahui apa yang tidak kamu ketahui. Pasrahkan saja urusan jodoh kepada Allah. Kita hanya tinggal berikhtiar dan bersabar dibarengi dengan tawakal.

Ada syarat agar doa tersebut dikabulkan.

Jika kamu ingin mendapatkan jodoh yang baik dan sholeh, terlebih dahulu kamu harus memantaskan diri dengan jadi orang yang baik dan sholeh. Seperti yang dijelaskan dalam surat An-Nur ayat 26.

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” (QS: An-Nur, ayat 26).

Jika ingin diberikan jodoh yang terbaik, kamu terlebih dahulu harus sudah bisa memperbaiki diri sendiri. Sebab wanita yang sholeh untuk pria yang sholeh dan wanita yang keji untuk pria yang keji.

loading...
Loading...
Loading...