in

Diberikan Sedikit Guncangan Sudah Luar Biasa Panik, Apalagi Kiamat

Diberikan Sedikit Guncangan Sudah Luar Biasa Panik, Apalagi Kiamat 1

Kemarin, Jumat 2 Agustus 2019, terjadi gempa yang berpusat di kedalaman 10 km di Barat Daya Banten. Gempa berkekuatan 7,4 itu sempat berpotensi terjadi tsunami.

Kekuatan gempa yang terjadi di Banten itu terasa sampai ke Jakarta bahkan sampai ke Yogyakarta. Warga pun banyak yang panik mengingat guncangannya lumayan besar. Di media sosial banyak beredar video kepanikan warga saat terjadi gempa.

Jika kita renungkan, diberikan guncangan sedikit saja kita semua sudah panik luar biasa. Jantung berdebar-debar, perasaan terasa waswas dan mendadak terucap takbir di mulut kita.

Baca Juga: Banyak Gempa Bumi Jadi Tanda Kalau Kiamat Sudah Dekat

Orang-orang berhamburan mencari tempat aman, orang-orang yang tadinya sedang bersenang-senang dalam urusan dunia mendadak meninggalkannya. Bila biasanya suka lupa sama Allah, mendadak ingat pada Allah.

Diberikan sedikit guncangan saja, kita sudah panik luar biasa, tak terbayang jika kita sampai menyaksikan dahsyatnya hari kiamat.

Apa yang terjadi kemarin hanya terasa di wilayah Jawa saja, sedangkan kiamat terjadi seluruh alam semesta.

Pada hari kiamat, manusia seperti laron yang bertebaran, gunung-gunung seperti bulu yang dihamburkan (QS: Al-Qari’ah), matahari digulung, bintang-bintang berjatuhan, lautan dipanaskan dan langit dilenyapkan (QS. At-Takwir). Begitulah sedikit gambaran mengerikannya hari kiamat menurut Al-Quran.

Baca Juga: 3 Peristiwa Aneh di Arab Saudi yang Dianggap Sebagai Tanda Kiamat

Astagfirullah, Ya Allah, selama ini aku sudah banyak melupakanMu, tidak melaksanakan perintahMu dan malah mendekati laranganMu. Engkau berikan peringatan kecil ini agar aku kembali padaMu, agar aku tahu gambaran kecil dahsyatnya hari kiamat.

Tidak ada penolong kecuali Allah di hari kiamat. Allah hanya akan menolong orang-orang yang bertaqwa di hari kiamat nanti.

Semoga kejadian kemarin bisa jadi pelajaran bagi kita semua agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Loading...
Loading...