Mozaik

Apa yang Memang Ditakdirkan Untukmu Tak Akan Pernah Jadi Milik Orang Lain

Apa yang Memang Ditakdirkan Untukmu Tak Akan Pernah Jadi Milik Orang Lain

Kadang kita suka mengkhawatirkan sesuatu yang belum pasti kedatangannya. Misalnya saja khawatir soal urusan rezeki, jodoh dan urusan lainnya. Jangan terlalu dipikirkan sampai jadi beban di hatimu karena semua itu sudah ada yang mengatur.

Ketahuilah, apapun yang memang sudah ditakdirkan jadi milikmu, tak akan pernah jadi milik orang lain. Sesuatu itu akan tetap jadi milikmu meskipun kelihatannya mustahil karena di depan Allah itu tidak ada yang mustahil.

Takdir itu tak selalu berjalan sesuai keinginan kita. Kadang kenyataan itu sangat menyakitkan karena tak sesuai harapan kita. Tapi yakinlah, apapun yang ditakdirkan Tuhan untukmu, meskipun itu sangat menyakitkan itu adalah yang terbaik untukmu ke depannya.

Baca Juga: Ada Dua Pilihan di Pagi Hari, Tidur Kembali Untuk Melanjutkan Mimpi Atau Bangun Untuk Mewujudkan Mimpi

Andai kata kamu mencintai seseorang, tapi dia sudah ada yang memiliki, belum tentu dia berjodoh dengannya, siapa tahu dia berjodoh denganmu. Begitupun sebaliknya, orang yang begitu kamu cintai, bisa saja jadi milik orang lain.

Dari sekarang kamu sudah bingung memikirkan urusan rezeki, bagaimana membayar hutang, biaya hidup, biaya anak dan sebagainya, jangan terlalu dipikirkan pula karena rezeki itu tidak akan kemana.

Tugas kita hanya berdoa dan berikhtiar, urusan hasil biarkan Allah yang menentukan karena Allah tahu mana yang terbaik untukmu.

Baca Juga: 5 Hikmah Dibalik Sakit yang Jarang Disadari

Yang terbaik menurutmu belum tentu terbaik menurut Allah, yang menurutmu buruk bisa saja di depan Allah itu baik.

Segala sesuatu yang sudah ditakdirkan untuk kita pasti akan jadi milik kita, tugas kita tetap lakukan yang terbaik dan teruslah berusaha tanpa kenal menyerah.

Setidaknya dengan meyakini hal ini, kita tidak akan terlalu bimbang memikirkan sesuatu yang belum pasti kedatangannya. Dengan begitu hati akan lebih tenang dan tentram.

Satu lagi, ketahuilah kalau takdir itu ditentukan sesuai prilaku kita!

Loading...
Loading...
To Top