in

Alhamdulillah, Roger Danuarta Mantap Jadi Mualaf, Ini Alasannya!

Kalian pasti sudah pada kenal sama artis tampan Roger Danuarta? Pria kelahiran Jakarta, 20 Mei 1982 itu baru-baru ini jadi perbincangan hangat di media masa karena video saat dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat viral.

Mantan kekasih Sheila Marcia itu sudah jadi mualaf sejak Senin, 29 Oktober 2018 kemarin. Hal itu dikonfirmasi sendiri oleh Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru, kepada Dream.

“Iya benar adanya itu Roger (soal video jadi mualaf),” kata Amru.

loading...

“Infornya beliau sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam. Jadi bukan tiba-tiba,” tambahnya.

Amru menambahkan bahwa Roger mengucapkan dua kalimat syahadat di kediaman Ustaz Insan Mokoginta yang membingbing Roger jadi mualaf.

“Itu di rumah Ustaz Insan Mokoginta di Bekas,” kata Amru.

View this post on Instagram

Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam . Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk . Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta . Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin . Video: Mas Herman Bin Mansur . #artis #artismualaf #artishijrah #mualaf #muallaf #mualafcenter #mualafcenterindonesia #mualafcenteryogyakarta #hijrah #masukislam #hidayah #indonesia

A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on

Roger diketahui memeluk Islam atas kemauaannya sendiri, bukan karena paksaan orang lain. Ditambah lagi Roger sebelumnya sudah lama mempelajari Islam sebelum baru-baru ini dia memutuskan jadi mualaf.

Baca Juga: Demi Nikahi Orang Indonesia, 4 Bule Ini Jadi Mualaf

Video ketika Roger mengucapkan dua kalimat syahadat langsung viral di media sosial. Dalam video tersebut, Roger terlihat mengenakan kameja dan peci sebagai penutup kepala. Dia terdengar mengucapkan dua kalimat syahadat yang dituntun oleh seorang ustaz.

Alasan Roger masuk Islam.

Foto: Mualaf Center Yogyakarta

Banyak yang penasaran dengan alasan Roger masul Islam. Sebagian ada yang menyebutkan karena perempuan. Tapi hal itu dibantah oleh Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo, yang mengatakan bahwa Roger masuk Islam atas kemauannya sendiri.

Steven mengatakan kalau aktor yang pernah terjerat kasus narkoba itu sering melihat rekan-rekan kerjanya beribadah. Sejak saat itu, hati Roger mulai tertarik untuk mempelajari Islam.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Mantan Model Seksi Yang Putuskan Jadi Mualaf

Kemudian Roger sendiri mendatangi Mualaf Center Indonesia di wilayah Bekasi pada 29 Oktober lalu untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Roger sendiri mengaku sudah siap kalau keputusannya itu diketahui publik.

Sekilas tentang masa lalunya, aktor berusia 35 tahun itu pernah tertangkap overdosis di mobilnya pada tahun 2004 lalu. Polisi menemukan ganja dan heroin seberat 1,50 gram. Sejak saat itu, Roger menghilang dari dunia hiburan dan jarang terlihat di layar kaca.

loading...
Loading...
Loading...