Mozaik

6 Ciri Suami yang Akan Dilancarkan Rezekinya

6 Ciri Suami yang Akan Dilancarkan Rezekinya

Semua suami pasti ingin rezekinya dilancarkan agar bisa mencukupi semua kebutuhan istri dan anak-anaknya. Namun jika merasa rezeki mendadak seret tanpa alasan yang jelas, mungkin ada yang salah dengan prilakumu.

Bisa saja itu ujian dari Allah, tapi bisa jadi itu peringatan dari Allah karena ada beberap kewajiban yang tidak Anda penuhi sebagai seorang suami. Seperti Anda lalai beribadah, berprilaku buruk sama istri atau mungkin selingkuh.

Jika ingin jadi sumai yang baik dan dilancarkan rezekinya, Anda harus penuhi beberapa poin di bawah ini. Langsung saja, berikut ciri-ciri suami yang akan dilancarkan rezekinya.

Baca Juga: 5 Cara Agar Suami Tidak Pindah Ke Lain Hati

1. Taat pada Allah dan Rasul-Nya

Suami yang taat dan patuh pada aturan Allah dan Rasul-Nya, maka Allah akan memberikan rezeki yang tak disangka-sangka dan tanpa harus bersusah payah.

Allah akan memberikan ketenangan dalam hatinya dan dari ketenangan itu akan muncul inspirasi dan ide untuk mencari rezeki yang halal.

2. Menjalankan kewajibannya

Seorang suami yang baik harus menjalankan kebaikannya, termasuk pada istri dan anaknya. Kewajiban seorang suami yaitu memberi nafkah lahir dan batin kepada istri dan anaknya.

Sudah jadi tugas suami untuk membina rumah tangga agar tercipta keharmonisan dan kenyamanan.

3. Mempergauli istrinya dengan baik

Suami juga harus mampu memenuhi dan memuaskan kebutuhan biologis istrinya. Maka dari itu sudah jadi kewajiban suami untuk mempergauli istrinya dengan sangat baik.

Baca Juga: Cara Rasulullah Memperlakukan Istrinya, Panutan Buat Para Suami

4. Setia kepada istrinya

Suami yang setia tidak akan berpaling ke wanita lain. Allah akan bukakan pintu rezeki untuknya. Allah juga akan menambahkan nikmat kepada keluarganya dan menambah rasa cintanya pada istrinya.

5. Tidak membuka aib istrinya

Haram hukumnya bagi suami yang membukakan aib istrinya kepada orang lain karena itu termasuk perbuatan tercela. Suami yang baik justru harus bisa menutupi aib istrinya dan menjaga nama baiknya.

6. Mau mendidik dan menasehati istrinya

Jika istri melakukan kesalahan atau tidak mau taat kepada Allah dan Rasul-Nya, sudah jadi tugas suami untuk menasehati dan mendidik istrinya secara baik-baik dan penuh pengertian.

Pasangan yang harmonis di depan Allah adalah mereka yang berjuang bersama-sama untuk meraih kebahagiaan akhirat dan dunia.

Untuk para suami, tanamkanlah sifat-sifat tersebut sampai mengakar di hati kamu. Insyaallah, pintu rezeki akan terbuka lebar untuk suami yang baik.

To Top