Mozaik

5 Wanita Ahli Surga yang Harus Dijadikan Suri Teladan

5 Wanita Ahli Surga yang Harus Dijadikan Suri Teladan

Perempuan diberikan kedudukan mulia oleh Allah. Tak hanya para nabi dan rasul yang dijamin masuk surga, beberapa perempuan juga ada yang dapat jaminan masuk surga oleh Allah SWT. Ini membuktikan kalau derajat perempuan dan laki-laki itu sama, cuman beda peranan.

Setidaknya ada empat wanita yang dijamin masuk surga sebagaimana sabda Rasulullan berikut ini, “Pemuka wanita ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasullulah SAW, Khadijah binti Khawailid dan Asiyah.” (HR. Hakim dan Muslim).

Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini tentang lima wanita ahli surga yang harus dijadikan suri teladan, yang dilansir Wow Menariknya.

Baca Juga: 4 Golongan Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

1. Siti Khadijah

Siti Khadijah adalah istri Rasulullah dan orang pertama yang masuk Islam. Beliau adalah sosok istri hebat yang setia menemani suaminya di kala orang kafir banyak yang menentangnya. Dia selalu menghibur suaminya ketika sedih dan selalu mendukung suaminya ketika letih.

Sebagai saudagar kaya raya, Siti Khadijah rela menghabiskan seluruh hartanya di jalan Allah untuk berdakwah. Tak heran jika Siti Khadijah mendapat jaminan masuk surga.

2. Siti Fatimah

Siti Fatimah adalah putri Rasulullah yang luhur budi pekertinya dan penuh kasih sayang. Dia selalu sabar ketika melihat ayahnya disakiti kaum kafir dan selalu mendukung ayahnya. Dia selalu membalas prilaku buruk orang lain dengan kebaikan.

Fatimah juga sosok istri yang setia pada suaminya, Ali bin Abi Thalib. Dia menerima Ali apa adanya meskipun Ali adalah orang miskin.

3. Siti Asyiah

Siti Asyiah adalah istri Firaun. Meskipun dia memiliki suami yang mengaku sebagai Tuhan, Siti Asyiah percaya pada ajaran Nabi Musa. Karena beriman kepada Allah, Siti Asyiah harus menanggung siksaan dari suaminya sendiri.

Berbagai siksaan harus ia jalani, tapi ia tetap mempertahankan keyakinannya. Hingga akhirnya Siti Asyiah meninggal dalam keadaan tersenyum setelah mendapatkan siksaan hebat dari Firaun.

Baca Juga: Kisah Cinta Ali bin Abi Thalib dan Fatimah, Pasangan yang Dirindukan Surga

4. Siti Mariam

Siti Mariam dikenal sebagai wanita suci karena selalu menjaga kehormatannya dan memiliki akhlak yang begitu mulia. Sejak kecil, ia berada di bawah asuhan Nabi Zakaria. Karena kesabaran dan budi pekertinya yang luhur, Allah memilih Siti Mariam untuk mengandung Nabi Isa.

5. Siti Hajar

Istri Nabi Ibrahim sekaligus ibunda Nabi Ismail, Siti Hajar begitu patuh pada suaminya dan perintah Allah. Ketika Nabi Ibrahim diberikan perintah untuk mengirim Siti Hajar dan putranya Nabi Ismail yang masih kecil ke daerah tandus dan tak berpenghuni, Siti Hajar dengan lapang dada menerima perintah Allah.

Dia berjuang mencari air untuk putranya yang kehausan hingga akhirnya Allah menunjukkan mukjizat berupa air yang keluar dari bawah kaki Nabi Ismail. Sampai sekarang air tersebut tidak pernah surut, atau tepatnya air tersebut adalah air zam-zam.

Nah ukhti, apakah kalian ingin seperti lima wanita hebat di atas yang dapat jaminan masuk surga? Jika ingin, contohlah mereka!

Loading...
Loading...
To Top