in

5 Shalat Sunnah Untuk Meminta Sesuatu Agar Cepat Dikabulkan

5 Shalat Sunnah Untuk Meminta Sesuat Agar Cepat Dikabulkan

Apakah Anda memiliki keinginan dan keinginan tersebut ingin segera dikabulkan oleh Allah? Jika iya, maka dirikanlah beberapa shalat sunnah ini secara rutin dan jangan lupa dibarengi ikhtiar. Hasilnya serahkan saja kepada Allah.

Berikut 5 shalat sunnah untuk meminta sesuatu kepada Allah agar cepat dikabulkan. Kalau udah dikabulkan, jangan berhenti mendirikan shalat sunnah ini yah!

1. Shalat Taubat (minta pengampunan)

Jika Anda sudah melakukan perbuatan dosa, laksanakanlah shalat taubat sebanyak dua rakaat. Dirikanlah shalat taubat sebagai ciri bahwa Anda ingin diampuni dosa-dosa oleh Allah SWT.

Baca Juga: 5 Penyakit Hati yang Dapat Menggerogoti Semua Amal Baik Kita

“Tidak seorang hamba pun yang telah mengerjakan sesuatu dosa, lalu dia mengambil wudu dengan sempurna, kemudian dia mendirikan shalat dua rakaat, setelah itu dia memohon ampunan kepada Allah (atas dosanya tersebut), maka Allah akan mengampuni dosanya. (HR. At-Tirmidzi)

2. Shalat Tahajud (permudah urusan)

Shalat tahajud atau shalat yang didirikan pada tengah malam. Pada saat inilah waktu yang tepat untuk berdoa. Allah pasti akan mengabulkan doa dari hamba-Nya yang bangun di tengah malam hari untuk melaksanakan shalat tahajud.

“Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al-Isra’: 79)

3. Shalat Hajat (berkeinginan)

Jika Anda memiliki suatu keinginan, dirikanlah shalat hajat dan berdoalah kepada Allah agar keinginan Anda cepat dikabulkan. Sesungguhnya Allah itu Maha Mengetahu dan Maha Mendengar.

“Siapa yang mempunyai hajat kepada Allah SWT atau kepada seorang manusia, maka hendaklah dia berwudhu dengan sebaik-baiknya kemudia dia shalat dua rakaat.” (HR. At-Tirmidzi)

Baca Juga: 4 Doa yang Harus Dipanjatkan Setelah Sholat Tahajud

4. Dhuha (rezeki)

Jika Anda sedang kesulitan ekonomi dan minta petunjuk rezeki, dirikanlah shalat dhuha di awal harimu. Rajinlah melaksanakan dhuha dan teruslah berusaha agar rezeki Anda dilancarkan.

“Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku akan menyukupimu di akhir harimu.” (HR. Abu Darda’).

5. Istikharah (minta petunjuk)

Jika Anda dihadapkan pada suatu keputusan yang sulit, takut mengambil keputusan yang salah, dirikanlah shalat istikharah untuk meminta petunjuk dari Allah. Insyallah Allah akan memberikan petunjuk yang terbaik untuk Anda.

“Di antara kebahagiaan anak Adam adalah shalat istikharah kepada Allah sedangkan di antara kesengsaraan anak Adam adalah dia meninggalkan shalat istikharah kepada Allah pada segala urusannya.” (HR. Ahmad)

Loading...