Mozaik

5 Kode Dari Malaikat Maut yang Sering Diabaikan

5 Kode Dari Malaikat Maut yang Sering Diabaikan

Malaikat maut memiliki tugas mencabut nyawa setiap makhluk yang bernyawa. Malaikat maut diceritakan selalu ada dekat kita, siap mencabut nyawa kita kapan saja setelah ada perintah dari Yang Maha Kuasa.

Tidak ada kompromi sama malaikat maut ketika waktu sudah tiba. Meskipun ajal itu tidak ada yang tahu kapan datangnya, sebenarnya Allah sudah memberikan tanda-tanda ajal semakin dekat dengan kita. Hanya saja kita terlalu buta untuk menyadari tanda tersebut.

Berikut lima kode dari malaikat maut kalau ajal sudah semakin dekat. Semoga artikel ini bisa jadi motivasi untuk semakin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

1. Rambut mulai memutih

Rambut mulai memutih adalah kiasan untuk umur yang semakin tua. Semakin bertambah umur kita, semakin dekat kita dengan ajal. Ketika umur bertambah, itu bukan berarti umur kita panjang, lambat laun kita mulai mendekati kematian.

Rambut mulai memutih, penglihatan mulai kabur, kulit mulai keriput, itu sebenarnya adalah kode dari malaikat maut bahwa kamu sudah mendekati kematian.

2. Sakit

Ketika sakit, tubuh yang tadinya kuat terasa lemah. Makan enak pun terasa pahit, inginnya tidur terus karena tubuh betul-betul tidak berdaya.

Sakit adalah ujian dari Allah sekaligus peringatan, peringatan bahwa kita itu sewaktu-waktu bisa meninggal tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca Juga: 6 Tanda Seseorang Mendekati Ajalnya Menurut Penelitian

3. Kondisi fisik mulai lemah

Waktu muda dulu, fisik terasa kuat sekali, rasanya bisa mengelilingi gunung sekalipun. Namun seiring bertambahnya usia, kondisi fisik mulai melemah, mudah lelah, tubuh sering terasa sakit, tulang terasa mulai rapuh.

Jika kondisi fisik sudah mulai melemah, ini juga kode dari malaikat maut kalau kita semakin mendekati ajal.

4. Waktu terasa berjalan sangat cepat

Pernah merasakan waktu berjalan terasa sangat cepat? Jika pernah, pasti sebagian orang menganggap kalau hidupnya terlalu enjoy atau terlalu dinikmati. Memang betul, tapi ada lebih dari itu.

Jika merasakan waktu berjalan lebih cepat dari biasanya, bisa jadi itu adalah kode dari Allah karena kamu terlalu lalai beribadah kepadanya atau kamu terlalu fokus pada dunia dan melalaikan urusan akhirat. Takutnya kita meninggal dalam keadaan sedang mencintai dunia, bukan mencintai Allah.

5. Mulai merasakan kehampaan hidup

Apakah kalian pernah merasa hidup ini terasa hampa? Padahal kamu sudah mendapatkan kesuksesan, punya istri yang cantik, anak yang pintar dan sebagainya. Terus kamu berpikir untuk apa kita hidup di dunia ini sampai kamu berpikir suatu saat nanti kamu pasti meninggal.

Ini bisa disebut petunjuk dari Allah agar kamu mengejar sesuatu yang lebih mulia ketimbang mengejar urusan dunia karena ajal sewaktu-waktu bisa menjemput tanpa ada tanda.

Hanya orang beriman saja yang bisa mengenali tanda-tanda kematian karena orang beriman itu menganggap dirinya besok akan meninggal.

To Top