in

5 Jalan Rezeki Dalam Al-Quran yang Tak Disangka-Sangka

5 Jalan Rezeki Dalam Al-Quran yang Tak Disangka-Sangka 1

Setiap makhluk hidup di muka bumi ini, dari makhluk insani, nabati hingga hewani sudah ada yang mengatur rezekinya, yaitu Allah Azza Wa Jalla. Tugas kita hanya sebatas berusaha menjemput rezeki tersebut, sementara hasilnya serahkan saja kepada Yang Maha Kuasa.

Buat yang sedang galau karena rezeki sedang seret, kurang uang untuk bayar ini bayar itu, jangan berkecil hati karena jalan rezeki bisa datang kapan saja tanpa disangka-sangka. Dilansir Wow Menariknya, berikut 5 jalan rezeki dalam Al-Quran yang tak disangka-sangka.

1. Rezeki yang telah dijamin

Allah telah menjamin rezeki semua makhluk hidup, bahkan untuk seluruh binatang pun sudah Allah tentukan rezekinya. Tanpa perlu susah payah sekalipun, rezeki yang sudah dijamin Allah akan datang dengan sendirinya.

Baca Juga: Lakukan 4 Hal Ini 1 Jam Setelah Subuh, Pintu Rezeki Akan Terbuka Lebar

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberikan rezekinya.” (QS. Hud: 16)

2. Rezeki tak terduga

Siapa saja yang bersabar dan bertaqwa kepada Allah di saat dia sedang kekurangan, pasti Allah akan memberikan rezeki yang tak diduga-duga.

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tak disangka-sangkanya.” (QS. At-Thalaq: 2-3)

3. Rezeki karena bersyukur

Orang yang bersyukur di saat senang maupun susah, Allah pasti akan menambahkan kenikmatannya, tak hanya urusan reseki, tapi juga ketenangan hatinya.”

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS: Ibrahim: 7)

Baca Juga: Jangan Suka Berkata Rezeki Anak Soleh, Ini Alasannya

4. Rezeki karena sedekah

Zakat, infaq dan sedekah tidak akan membuat Anda jatuh miskin, justru itu bisa melipatgandakan harta Anda, jika diberikan dengan penuh keikhlasan.

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Baqarah: 245)

5. Rezeki karena istighfar

Selalu istighfar dan memohon ampunan kepada Allah bisa mengurangi dosa-dosamu. Semakin tipis dosa, semakin cepat doamu dikabulkan, termasuk dalam urusan meminta rezeki.

“Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat.” (QS. Nuh: 10-11)

Loading...
Loading...