in

5 Ciri-Ciri Pria yang Tidak Layak Dijadikan Suami Menurut Islam

ciri-ciri pria yang tidak layak dijadikan suami

Setiap wanita pasti ingin punya suami yang baik, sosok imam yang soleh dan mampu membingbingnya ke jalan yang benar. Akan tetapi banyak perempuan yang salah memilih calon suami karena dibutakan oleh cinta. Bukannya bahagia, alhasil mereka malah sering tersakiti.

Buat para wanita, jangan lihat cowok itu dari ganteng dan kayanya saja. Jika kamu ingin punya sosok suami yang bisa jadi imam dan ayah yang baik, pertama-tama lihatlah akhlaknya.

Khusus untuk perempuan, berikut lima ciri-ciri pria yang tidak layak dijadikam suami menurut Islam yang dilansir oleh Wow Menariknya.

Baca Juga: Suami yang Sayang Istri Pasti Akan Bertanya 4 Hal Ini Setiap Hari

1. Akidahnya rusak

Jika ada pria yang mengaku Islam, rajin sholat, puasa dan zakat, tapi dia masih suka melakukan kemusyrikan seperti minta-minta ke dukun, pohon, kuburan, percaya jimat dan sebagainya, dia adalah seburuk-buruknya calon suami.

Jika kamu menikahi pria yang akidahnya rusak, takutnya akidah kamu juga ikut-ikutan hancur. Maka dari itu, carilah calon suami yang akidahnya betul-betul kokoh, yang jiwanya bertauhid dan jauh dari kemusyrikan.

2. Tidak sholat

Seganteng dan segagah apapun pria yang kamu sukai, tapi jika dia tidak pernah sholat dan tidak ada kemauan untuk mendirikannya, dia bukanlah calon suami yang baik. Sholat adalah pondasi agama dan mampu mencegah dari perbuatan dosa.

Jika suami kamu tidak pernah sholat, takutnya dia berani melakukan kemaksiatan dan menyakitimu sesuka hatinya. Kecuali kamu bersedia membingbingnya menuju jalan yang benar diawali dengan mendirikan sholat.

3. Tidak bisa menjaga emosinya

Lelaki yang baik itu bukan yang tidak pernah marah, tapi yang mampu menjaga emosinya. Maksudnya tahu kapan harus marah dan kapan jangan marah.

Jika pria yang kamu sukai kerjaannya marah-marah tanpa alasan yang jelas, kesinggung dikit langsung marah atau berani memukul kamu, dia jelas sekali bukan sosok pria yang patut dijadikan suami.

Baca Juga: Dear Suami, Mengajak Istri Jalan-Jalan Itu Pahalanya Besar Lho!

4. Senangnya berdua-duaan

Kalau kamu punya pacar yang senangnya cari tempat sunyi agar bisa berduaan, dia bukan sosok pria yang baik untukmu. Dia menyukaimu karena hawa nafsu bukan karena cinta. Di sisi lain, pria yang sifatnya seperti itu cenderung suka gonta-ganti pasangan.

5. Pemalas

Sosok suami yang baik adalah mereka yang mau menafkahi istri dan anaknya. Jangan cari suami yang kerjaannya bermalas-malasan karena mereka cenderung tidak mau bekerja dan lebih sering menganggur. Carilah suami yang siap bertanggung jawab menafkahimu karena cinta itu juga butuh makan.

Itulah ciri-ciri pria yang tidak layak dijadikan suami menurut Islam. Sekali lagi, jangan lihat pria itu dari ganteng, gagah dan kayanya saja, tapi lihatlah akhlaknya.

Loading...
Loading...