in ,

5 Cara Mendapatkan Wajah Cantik Bersinar Menurut Islam

Setiap perempuan pasti ingin selalu tampil cantik dan berkesan. Alangkah baiknya lagi tak hanya wajah yang cantik, tapi hati juga harus cantik. Hati yang cantik biasanya akan terpancar sampai ke wajah sehingga kelihatan bagian inner beauty-nya.

Buat perempuan muslimah yang ingin punya wajah cantik bersinar, sebenarnya kalian gak perlu ribet-ribet melakukan perawatan mahal, mengkonsumsi suplemen atau menggunakan make up secara berlebihan.

loading...

Cukup dengan melakukan beberapa hal di bawah ini, insyaallah wajah Anda akan memancarkan pesona cantik luar dan dalam. Berikut 5 cara mendapatkan wajah cantik bersinar menurut Islam.

1. Rajin wudhu

Tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu, otomatis Anda akan rajin wudhu. Bukan sekedar menghilangkan najis yang menempel di tubuh, wudhu juga dapat mempercantik dan menjaga kesehatan kulit Anda, terutama di bagian wajah.

Baca Juga: 7 Macam Siksaan Wanita di Neraka Jahannam

Air dapat meregenerasi sel-sel kulit yang mati, menghilangkan pori-pori di wajah dan membuat wajah Anda jadi bersih dan bersinar. Tak heran jika wanita yang rajin wudhu, wajahnya selalu memancarkan aura yang beda dengan wanita cantik tapi jarang wudhu.

2. Sholat tahajud

Rutin melakukan sholat tahajud setiap malam bisa mempercantik hati Anda. Saking bersihnya hati karena sholat tahajud, kecantikannya akan terpancar sampai ke wajah. Bangun di sepertiga malam memang baik untuk kesehatan kulit Anda, dibandingkan dengan mereka yang suka bangun siang.

3. Murah senyum

Wanita yang cantik di mata orang lain adalah mereka yang murah senyum dan tidak cemberut. Senyum dihadapan orang lain adalah sebagian dari iman. Perempuan yang selalu tersenyum kepada orang lain cenderung memiliki diri yang cantik.

4. Menutup aurat

Banyak perempuan yang masih menganggap kalau mengenakan jilbab dapat mengurangi kecantikannya. Jangan salah dulu, justru mengenakan jilbab bisa mempercantik Anda dan bahkan mendorong inner beauty Anda. Bedakan saja antara yang cantik buka aurat dan yang cantik tapi menutup aurat, mana yang adem dilihat hati?

Baca Juga: 5 Manfaat Jilbab Untuk Kesehatan, Wanita Wajib Tahu!

5. Melakukan perawatan sewajarnya

Islam tidak melarang perempuan untuk melakukan perawatan wajah dan tubuh. Justru Islam menganjurkan sekali perawatan tubuh karena kebersihan merupakan bagian dari iman. Namun jangan sampai Anda melakukan perawatan yang berlebihan hingga membuat wajah Anda jadi menor. Gunakanlah riasan yang simple dan sewajarnya.

Rawatlah kecantikan wajah Anda, tapi jangan sampai melupakan kecantikan hati Anda. Semakin cantik hati, semakin besar pancarannya yang bisa terlihat di wajah.

loading...
Loading...
Loading...