in

4 Pertanyaan yang Bosan Didengar Oleh Wanita Tidak Berhijab

4 Pertanyaan yang Bosan Didengar Oleh Wanita Tidak Berhijab
Ilustrasi (muslimah.me)

Seorang wanita Muslim yang tidak mengenakan hijab kadang harus dihadapi dengan pertanyaan-pertanyaan mendesak kenapa tidak berhijab dan sebagainya. Memang wajib hukumnya menutupi aurat itu, tapi tetap saja perempuan bisa memilih untuk mengenakan atau tidak memakai hijab.

Di sisi lain ada orang-orang yang suka menghakimi wanita-wanita tidak berhijab. Mereka biasanya akan melontarkan beberapa pertanyaan terhadap perempuan yang tidak memakai hijab. Bagus sih menyuruh orang lain untuk menutupi auratnya, tapi kalau kesannya memaksa agak kurang baik.

1. Kamu itu Muslim modern yah karena kamu gak pakai hijab?

Mungkin kamu pernah ditanya begitu dan dianggap kalau kamu adalah Muslim modern.Sebab wanita yang memakai hijab sering dianggap kurang kekinian dan stylish.

Baca Juga: 8 Pesona Mantan Cewek Punk yang Putuskan Berhijab Setelah Tobat

2. Kapan kamu mulai memakai hijab?

Ini adalah pertanyaan yang sering dilontarkan kepada perempuan non-hijabers. Jika kamu belum terketuk untuk memakai jilbab, jawab saja nanti kalau sudah ada hidayah.

3. Gak takut dosa apa tidak memakai jilbab?

Rambut memang bagian dari aurat perempuan. Memang tidak layak menunjukkan sehelai rambut pun di depan orang yang bukan muhrim. Meskipun banyak perempuan sudah tahu soal itu, tapi kebanyakan masih enggan mengenakan hijab.

Memang memakai hijab atau tidak adalah hak, dan keinginan untuk melakukannya harus tulus muncul dari dalam hati nurani.

Baca Juga: 6 Selebgram Hijab Paling Cantik di Indonesia

4. Kamu itu Muslim atau bukan sih?

Ini adalah pertanyaan yang benar-benar keterlaluan. Tidak pantas kita melontarkan pertanyaan ini kepada wanita yang belum memakai jilbab. Pasalnya kita dilarang memaksa orang lain apalagi menghakimi orang lain karena itu adalah perbuatan dosa besar.

Boleh-boleh saja menyuruh wanita lain untuk memakai hijab dengan syarat tidak ada kesan memaksa apalagi mengejek. Ajaklah mereka yang belum berhijab dengan cara lemah lembut agar hati mereka tersentuh.

Loading...
Loading...