in ,

4 Golongan Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

Nabi Muhammad SAW pernah bercerita kepada para sahabat kalau penghuni neraka kebanyakan adalah wanita. Hal itu dikarenakan perempuan lebih rentan melakukan perbuatan dosa. Misalnya saja mereka tidak menutupi aurat dan durhaka pada suaminya.

Loading...

Menurut hadist, ada beberapa golongan perempuan yang tidak akan mencium bau surga, apalagi masuk ke dalam surga. Padahal bau surga itu bisa tercium dari jarak puluhan tahun perjalanan. Renungan buat kaum hawa!

1. Wanita yang tidak menutup aurat

Menutup aurat sudah jelas hukumnya wajib. Semua bagian tubuh perempuan adalah aurat, kecuali wajah dan telapak tangan. Perempuan yang berpakaian tapi hakikatnya mereka telanjang, seperti mengenakan pakaian seksi, baju ketat dan mengenakan celana pendek, mereka tidak akan mencium bau surga, apalagi masuk ke dalam surga.

Baca Juga: 4 Azab Pedih Untuk Wanita yang Suka Pamer Aurat

loading...

“Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini.” (HR. Muslim).

2. Wanita yang durhaka pada suami

Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan kalau suami adalah surga dan neraka bagi perempuan. Jika seorang istri durhaka pada suaminya, maka neraka bagiannya, tapi jika istri taat pada suaminya, maka surga baginya.

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina), dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah ke dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad).

Namun sebaliknya, jika istri durhaka pada suaminya, tidak mensyukuri semua kebaikan yang diberikan suaminya, termasuk harta dan kasih sayang, maka bagiannya adalah neraka.

Dalam riwayat Abdullah bin Abbas, Rasulullah SAW bersabda: “Aku diperlihatkan neraka. Aku tidak pernah melihat pemandangan seperti hari ini yang sangat mengerikan. Dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita. Mereka bertanya, ‘Kenapa bisa seperti itu wahai Rasulullah?’ Beliau bersabda, ‘Dikarenakan kekufurannya.’ Lalu ada yang berkata, ‘Apakah karena mereka kufur kepada Allah?’ Beliau menjawab, ‘Mereka kufur terhadap pasangannya, maksudnya adalah mengingkari kebaikannya. Jika engkau berbuat baik kepada istrimu sepanjang tahun, kemudian ia melihat sedikit engkau tidak berbuat baik padanya sekali saja, pasti ia akan mengatakan, ‘Aku tidak melihat kebaikan sedikitpun padamu.” (HR. Bukhari).

Baca Juga: 4 Kondisi Ini Akan Menguji Cinta Suami Pada Istrinya

3. Minta cerai tanpa alasan

Dosa besar bagi wanita yang meminta cerai pada suaminya tanpa alasan yang jelas. Apalagi ingin cerai karena ada pria lain. Maka haram surga bagi wanita seperti itu.

“Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya.” (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih).

4. Mengumbar-ngumbar keburukan orang lain

Allah sangat benci dengan ghibah atau menceritakan keburukan orang lain, itu berlaku bagi pria dan perempuan. Hanya saja, wanita itu sudah identik dengan ngegosip. Terasa sepele, padahal dosanya sangat besar. Jika wanita sampai akhir hayatnya hobi ngegosip keburukan orang lain, maka dia tidak akan masuk surga.

loading...
Loading...
Loading...