Mozaik

3 Sifat Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

3 Sifat Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

Surga itu digambarkan sangat indah dan penuh kenikmatan. Dalam salah satu riwayat, bau harum surga itu bisa tercium dari jarak puluhan tahun perjalanan. Tak terbayang bukan seberapa indahnya surga itu?

Dalam salah satu hadist, ada beberapa golongan perempuan yang tidak akan mencium bau surga dikarenakan sifat buruk mereka. Boro-boro masuk surga, mencium baunya saja tidak bisa.

Wanita mana sajakah yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini yang dikutip Wow Menariknya dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Wanita Ahli Surga yang Harus Dijadikan Suri Teladan

1. Wanita yang berpakaian tapi telanjang

Ada golongan perempuan yang berpakaian, tapi pada hakikatnya mereka telanjang. Artinya wanita tersebut memang berpakaian, tapi auratnya masih kelihatan. Hal itu bisa terjadi lantaran wanita tersebut memakai pakaian yang seksi dan terbuka.

“Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini.” (HR. Muslim).

2. Durhaka kepada suami

Istri yang tidak mensyukuri kebaikan suaminya, tidak menghargai jerih payah suaminya, tidak pernah menyenangkan suaminya, meskipun dia rajin beribadah, tetap saja dia adalah calon penghuni neraka.

Dalam riwayat Abdullah bin Abbas, Rasulullah SAW bersabda: “Aku diperlihatkan neraka. Aku tidak pernah melihat pemandangan seperti hari ini yang sangat mengerikan. Dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita. Mereka bertanya, ‘Kenapa bisa seperti itu wahai Rasulullah?’ Beliau bersabda, ‘Dikarenakan kekufurannya.’ Lalu ada yang berkata, ‘Apakah karena mereka kufur kepada Allah?’ Beliau menjawab, ‘Mereka kufur terhadap pasangannya, maksudnya adalah mengingkari kebaikannya. Jika engkau berbuat baik kepada istrimu sepanjang tahun, kemudian ia melihat sedikit engkau tidak berbuat baik padanya sekali saja, pasti ia akan mengatakan, ‘Aku tidak melihat kebaikan sedikitpun padamu.” (HR. Bukhari).

Baca Juga: Rajin Baca Al-Quran Tapi Akhlak Awut-Awutan, Nanti yang Masuk Surga Mulutnya Saja

3. Membicarakan keburukan orang lain

Ghibah atau menceritakan keburukan orang lain adalah sifat yang sangat dibenci Allah, ini berlaku bagi perempuan dan laki-laki. Akan tetapi wanita lebih sering nge-ghibah atau ngegosip. Rasanya tidak seru bila kumpul-kumpul tanpa ada gosip.

Meskipun terdengar sepele, tapi dosa dari ghibah sangat besar. Nge-ghibah sama saja dengan memakan daging bangkai saudaranya sendiri.

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hujurat: 12).

You May Like

Loading...
To Top