Mozaik

3 Petunjuk Jodoh yang Sholeh dari Allah

3 Petunjuk jodoh yang sholeh dari Allah

Setiap orang pasti ingin mendapatkan jodoh yang sholeh, yang bertanggung jawab dan mampu membimbingnya ke arah yang lebih baik. Namun jodoh itu hakikatnya ada di tangan Allah, hanya Allah yang berhak menentukan siapa jodoh kamu.

Jodoh yang sholeh itu bukan dilihat dari seberapa rupawan wajahnya, seberapa indah tubuhnya atau seberapa banyak hartanya, melainkan seberapa bersih hatinya. Semakin taat kepada Allah, maka akan semakin bersih hatinya.

Buat kalian yang menginginkan jodoh yang sholeh, maka ikuti empat petunjuk jodoh dari Allah yang tercantum dalam Al-Quran berikut ini. Berikut ulasannya yang sudah disajikan Wow Menariknya untuk kalian yang masih jomblo.

Baca Juga: Tak Diragukan Lagi, Ini Tanda-Tanda Kalau Dia Benar-Benar Jodohmu

1. Sifat yang sama (An-Nur: 26)

Jodoh itu adalah cerminan diri kita, jika kita baik, maka kita akan diberikan jodoh yang baik, begitupun sebaliknya. Laki-laki yang keji adalah untuk wanita yang keji dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik.

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” (QS. An-Nur: 26)

2. Merasa tentram (Ar-Rum: 21)

Ketika kita merasa tentram dekat seseorang, ada perasaan nyaman dan perasaan terlindungi, mungkin saja dia adalah jodoh kamu. Rasa tentram itu Allah berikan ke dalam hati kamu dengan perantara lawan jenis kamu.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar-Rum: 21)

Baca Juga: Doa Untuk Mendapatkan Jodoh yang Terbaik

3. Memahami kita (Al-Furqan: 74)

Apakah kamu merasa senang ketika ada yang memahami kamu? Pasti senang sekali karena di dunia ini masih ada orang yang mau mengerti kamu. Dengan memahami perasaanmu, dia akan menerima segala kekuranganmu dan akan sama-sama berjuang memperbaiki kekurangan masing-masing.

“Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan: 74)

Intinya, jodoh itu tergantung diri kamu sendiri. Jika kamu ingin mendapatkan jodoh yang sholeh, maka kamu sendiri harus mulai bejalar jadi orang sholeh sejak dari sekarang.

Loading...
Loading...
To Top