in

3 Godaan Terbesar Untuk Laki-Laki, Banyak yang Gagal Melaluinya

Godaan terberat untuk laki-laki
Foto: popular-world.com

Setiap manusia pasti akan diberikan cobaan untuk menguji sampai sejauh mana tingkat keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah. Dan setiap cobaan ada tingkatannya, ada yang ringan, sedang dan bahkan berat sekali untuk dilawan. Termasuk godaan-godaan yang menyerang kaum laki-laki.

Dirangkum Wow Menariknya dari berbagai sumber, tercatat ada tiga godaan terbesar untuk laki-laki yang sulit dihadapi. Banyak yang gagal melalui godaan tersebut dan pada akhirnya menjerumuskannya ke dalam neraka. Khusus untuk para lelaki, hati-hatilah dengan godaan-godaan ini.

1. Wanita

Godaan terberat untuk laki-laki
Foto: fimela.com

Menurut hadist Rasulullah SAW, wanita adalah godaan terbesar untuk laki-laki. Diriwayatkan dari Usamah bin Zaid, Rasulullah SAW bersabda: “Aku tidak meninggalkan satu godaan pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari no. 5096)

Baca Juga: Cobaan Berat yang Wujudnya Manis, Banyak yang Gagal Melaluinya

Dalam hadist lain juga menjelaskan bahwa awal mula kehancuran moral kaum Bani Israil (Yahudi) disebabkan wanita. “Waspadalah dengan dunia, begitu pula dengan godaan wanita. Karena cobaan yang menimpa Bani Israil pertama kalinya adalah karena sebab godaan wanita. (HR. Muslim no. 2742)

Dua keterangan di atas menjelaskan bahwa wanita adalah godaan paling berat untuk laki-laki. Buktinya banyak pria yang hancur di dunia dan akhirat karena perempuan. Hal itu dikarenakan banyak laki-laki yang terbuai oleh hawa nafsunya terhadap perempuan.

2. Jabatan

Godaan terberat untuk laki-laki
Fot0: dialeksis.com

Dari dulu sampai sekarang, kaum laki-laki selalu tergila-gila oleh jabatan. Apapun akan dilakukan demi mendapatkan jabatan. Dulu, seorang adik tega membunuh kakaknya sendiri agar bisa naik tahta jadi raja. Seorang laki-laki tega membunuh saudaranya sendiri hanya demi mendpatkan jabatan.

Dan sampai sekarang pun, laki-laki terus saling memperebutkan jabatan demi keuntungan mereka sendiri. Mereka tak peduli meski harus melangagr perintah Allah agar dapat jabatan. Hati-hatilah dengan godaan jabatan di dunia.

Baca Juga: 7 Macam Siksaan Wanita di Neraka Jahannam

3. Harta

3 Godaan Terbesar Untuk Laki-Laki, Banyak yang Gagal Melaluinya 1

Semua orang rata-rata mencintai harta dan kekayaan, terutama laki-laki. Karena pria bertanggung jawab untuk menghidupi keluarganya, banyak dari mereka yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan kekayaan, tak peduli meskipun harus merugikan orang lain.

Yang penting jadi kaya raya dan hidup senang. Dari kekayaan inilah, mereka ingin bisa melakukan segala sesuatu sesuai keinginan hawa nafsunya, termasuk bermain-main dengan perempuan.

Buat kaum laki-laki, berhati-hatilah dengan godaan-godaan tersebut. Sebab banyak laki-laki yang gagal melaluinya dan pada akhirnya terjerumus ke dalam neraka. Mumpung masih ada waktu, jika kita merasa selalu gagal dalam menghadapi godaan itu, teruslah berjuang untuk melawan hawa nafsu dengan meningkatkan iman dan taqwa di depan Allah SWT.

Jagalah pandangan pada wanita dan jangan terlalu mencintai dunia ini karena pada akhirnya kamu akan meninggalkannya.

Loading...
Loading...