Mozaik

3 Doa yang Jangan Kau Lupakan Dalam Sujud

3 Doa yang Jangan Kau Lupakan Dalam Sujud

Allah itu sangat dekat dengan kita. Semakin dekat lagi dengan Allah ketika kita melaksanakan sholat, dan posisi paling dekat dengan Allah saat sholat yaitu ketika sujud. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu memanjatkan doa saat sujud.

Sebab doa dalam sujud akan lebih cepat dikabulkan. Sujud adalah bentuk kepasarahan hamba kepada Sang Pencipta, menandakan bahwa manusia tidak bisa apa-apa bila tidak diberikan kemampuan oleh Yang Maha Kuasa.

Maka dari itu, utamakanlah panjatkan doa kebaikan untuk akhirat saat sujud. Berikut 3 doa yang jangan kamu lupakan dalam sujud. Dengan terus memanjatkan doa ini, insyaallah kita akan diselamatkan oleh Allah di dunia dan akhirat.

Baca Juga: 4 Hal Indah yang Mungkin Kamu Temukan Saat Sujud Dalam Sholat

1. Doa meminta husnul khotimah

Allahumma inni as’aluka khusnul khotimah. (Ya Allah aku minta kepada-Mu husnul khotimah)”

Tak ada jaminan kita akan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah meski dulu kita rajin beribadah. Banyak yang awalnya rajin beribadah tapi mati dalam keadaan kafir. Oleh karena itu jangan lupa berdoa setiap sujud agar kita dimatikan dalam keadaan Islam dan Iman.

2. Doa meminta ampunan

“Allahummarzuqni taubatan nasuha qobal maut. (Ya Allah berilah aku rezeki taubat nasuha sebelum wafat)”

Doa ini secara garis besar meminta kepada Allah agar kita diberikan hidayah untuk selalu bertaubat kepada Yang Maha Kuasa sampai ajal tiba.

3. Doa meminta keistiqomahan

“Allahumma yaa muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘ala diinik. (Ya Allah, wahai Sang Pembolak Balik Hati, tetapkanlah hatiku dalam agama-Mu)”

Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah agar kita diberikan keistiqomahan dalam beribadah dan dalam melakukan kebaikan. Tanpa diberikan keistiqomahan, keimanan kita akan labil dan mudah terbawa angin.

Loading...
Loading...
To Top