in

3 Ciri Istri Terbaik Menurut Rasulullah

Di mata laki-laki, istri yang terbaik itu adalah mereka yang memiliki paras cantik, baik dan sholehah. Ya, setiap laki-laki pasti mengidamkan calon istri seperti itu. Akan tetapi, yang terbaik menurut kita, kadang belum tentu terbaik menurut Allah.

Loading...

Buat para lelaki yang belum nikah dan sedang mencari jodoh, pasti kalian ingin mendapatkan istri yang terbaik. Namun suka muncul kebingbangan apakah wanita yang kamu cintai sekarang adalah yang terbaik untukmu atau bukan.

Untuk mengetahui apakah dia adalah calon istri yang baik untuk kamu, sebaiknya ikuti nasihat Nabi Muhammad SAW berikut ini tentang ciri-ciri istri yang terbaik.

Rasulullah SAW ditanya: “Wahai Rasulullah, wanita yang bagaimana yang paling baik?” maka Beliau menjawab: “Wanita yang menyenangkan hati jika dilihat (suami), taat jika diperintah dan tidak menyelisihi pada sesuatu yang ia benci terjadi pada dirinya (istri) dan harta suaminya.” (HR. Ahmad).

loading...

Baca Juga: Ciri-Ciri Wanita Sholeh Dilihat dari Wajahnya

1. Menyenangkan jika dipandang

Ciri istri terbaik pertama yaitu mereka yang enak dipandang oleh mata suami. Enak dipandang di sini bukan berarti dia memiliki fisik yang cantik dan bentuk tubuh yang sempurna, tapi lebih cenderung ke inner beuaty. Laki-laki akan merasa tentram dan adem ketika melihat perempuan yang cantik hatinya. Ditambah lagi dengan sifatnya yang baik hati yang bisa membuat suami bahagia.

Mereka selalu memelihara kebersihan tubuh dan wajahnya. Menutupi auratnya hingga memancarkan aura yang sejuk dipandang oleh laki-laki.

2. Taat pada suami

Istri yang terbaik adalah istri yang taat pada perintah suaminya, selama perintah tersebut tidak bertentangan dengan perintah Allah. Jangan sekali-kali membangkang perintah suami, apalagi mengacuhkannya dengan alasan emansipasi. Selain itu, seorang istri juga harus bisa mensyukuri semua harta yang diberikan suami dan jangan pernah kufur terhadap nikmat yang diberikan suami karena itu termasuk kufur pada nikmat Allah.

3. Menjaga diri

Ciri istri terbaik yang terakhir adalah mereka yang pandai menjaga dirinya dari pandangan laki-laki. Ketika berada di luar, seorang perempuan harus menutupi auratnya dan berpakaian seperlunya, jangan sampai berlebihan yang bisa menjerumuskan kita dalam perbuatan dosa. Seorang istri juga harus bisa menutupi aib suaminya dan jangan menjelek-jelekan nama baik suami di depan orang lain.

loading...
Loading...
Loading...