in

10 Orang Ini Dipandang Rendah Oleh Manusia, Tapi Mulia di Depan Allah

Manusia memang selalu memandang orang lain itu dari luarnya saja. Jika luarnya bagus, maka akan dianggap bagus. Misalnya saja orang kaya, para pejabat atau orang yang pendidikan tinggi, di mana mereka selalu dipandang tinggi oleh banyak orang. Tapi berbeda dengan orang miskin yang penampilannya lusuh dan kotor, mereka kadang selalu dipandang rendah di mata manusia.

Loading...

Namun cara pandang Allah berbeda dengan manusia. Allah tidak akan melihat penampilan luar hamba-Nya, tapi yang dilihat Allah itu adalah isi hati manusia. Jika penampilan luarnya bagus (kaya raya, punya mobil mewah, penampilannya keren dan dihormati banyak orang), tapi hatinya kotor, maka dia bukan manusia mulia di depan Allah. Namun jika dia miskin, dipandang rendah, tidak punya jabatan, tapi hatinya bersih, maka dia adalah manusia yang sangat mulia di depan Allah.

Foto-foto di bawah ini adalah contoh dari mereka yang dipandang rendah oleh manusia, tapi sebenarnya mereka adalah manusia paling mulia di depan Allah. Disegala keterbatasannya, mereka tetap menyempatkan beribadah. Hal itulah yang paling disukai Allah.

Baca Juga: Buat yang Suka Main HP Sampai Melalaikan Ibadah, Komik Ini Akan Membuat Kamu Merinding!

loading...

1. Pengemis ini sedang membaca Al-Quran yang dibungkus dalam plastik hitam.

2. Di sela-sela waktu luang, tukang parkir ini lebih memilih membaca Al-Quran.

3. Begitupun dengan tukang becak ini, sambil menunggu penumpang, beliau lebih memilih membaca Al-Quran.

4. Meskipun tidak punya kaki, pria ini tetap bisa menunaikan ibadah sholat. Kita yang masih punya anggota tubuh lengkap, masih malah sholat?

5. Tukang sampah yang beriman sungguh mulia di depan Allah karena membersihkan lingkungan dari sampah, meskipun gajihnya sangat sedikit dan dipandang rendah oleh orang lain.

6. Tiga orang lumpuh ini tetap ikut sholat berjamaah di masjid.

Baca Juga: Bukan Banyak Uang, Hati Akan Tenang Hanya dengan Mengingat Allah

7. Pemulung ini kedudukannya sangat mulia meski tubuh dan pakaiannya sangat kotor.

8. Tidak melupakan kewajiban di tengah kesibukan adalah sifat yang paling disukai Allah.

9. Sopir truk ini sedang sholat saat istirahat.

10. Subhanallah, pria cacat ini jago membaca Al-Quran.

Di depan Allah, mereka semua adalah contoh orang yang memiliki kedudukan lebih mulia dari orang-orang berdasi yang melupakan kewajibannya.

loading...
Loading...
Loading...