in

Unik, 5 Suku Ini Dianggap Memiliki ‘Kekuatan Super’

Berbicara soal kekuatan super, pasti yang terlintas di benak kalian adalah pahlawan super yang ada dalam film Marvel atau DC. Misalnya saja Superman, sosok manusia yang sangat kuat dan bisa terbang. Sayangnya, sosok manusia yang memiliki kekuatan super hanya ada di dunia fantasi saja, sementara di dunia nyata mereka tidak ada.

Loading...

Namun tahukah kamu kalau di dunia nyata juga ada banyak orang yang memiliki kekuatan super? Contohnya saja beberapa suku ini yang dikenal memiliki kekuatan super. Tapi kekuatan super di sini bukan berarti mereka bisa terbang atau mengeluarkan semacam laser dari tangannya, melainkan mereka memiliki keunggulan fisik dibandingkan dengan manusia normal pada umumnya.

Ini dia suku-suku di dunia yang dianggap memiliki kekuatan super. Mereka terlahir dengan gen unik yang membuat tubuhnya memiliki kemampuan khusus.

1. Suku Aborigin – Australia

Foto: nasionalisme.co

Suku Aborigin adalah penduduk asli yang pertama kali menduduki benua Australia. Kabarnya, suku ini memiliki kemampuan melihat empat kali lebih tajam dibandingkan dengan manusia normal. Dalam kata lain, mata mereka mampu melihat obejk dari jarak yang lumayan jauh. Mata mereka juga konon bisa melihat dalam kondisi gelap atau tak ada cahaya. Kemampuan ini mereka dapatkan karena nenek moyang mereka suka berburu.

loading...

Baca Juga: Inilah 5 Suku di Dunia Penghasil Wanita Cantik

2. Suku Moken – Thailand

Foto: Grid

Suku ini memiliki kemampuan melihat yang baik ketika berada di dalam air, khsuusnya di laut. Namun anehnya, kemampuan ini hanya dimiliki oleh anak-anak saja. Ketika mereka beranjak dewasa, kemampuan melihat dalam air perlahan-lahan mulai memudar. Tak heran jika Suku Moken dikenal sebagai pengembara lautan.

3. Suku Tsimane – Bolivia

Foto: Nagaswara FM

Suku Tsimane dikenal sebagai kelompok manusia yang memiliki jantung paling sehat di dunia. Sangat jarang dan bahkan hampir tidak ada sama sekali penduduk suku ini yang pernah terserang penyakit jantung. Menurut para peneliti, Suku Tsimane memiliki jantung yang sehat karena pola gaya hidup mereka yang sehat. Salah satunya mereka suka mengkonsumsi karbohidrat yang tak diolah.

Baca Juga: 6 Foto Ini Buktikan Kalau Wanita Suku Dayak Memiliki Kecantikan Yang Alami

4. Suku Bajau – Filipina dan Indonesia

Foto: Travelingyuk

Selain Suku Moken di Thailand, Suku Bajau yang ada di Filipina dan Indonesia juga dikenal sebagai pengembara lautan. Mereka mampu bertahan dalam air selama 13 menit lamanya tanpa bantuan alat apapun. Hal itu dikarenakan mereka mewarisi gen unik yang mampu melepaskan oksigen ke dalam tubuh ketika menyelam. Di Indonesia, Suku Bajau banyak ditemukan di Kalimantan Timur, Selatan, Sulawesi Tenggara, NTB dan NTT.

5. Suku Kalenjin – Kenya

Orang-orang dari Suku Kalenjin di Kenya, memiliki kemampuan lari jarak jauh terbaik di dunia. Mereka memiliki betis dan pergelangan kaki yang kecil, serta tubuh yang ramping. Mereka dapat melakukan lari maraton dengan sangat cepat. Tak heran jika Kenya selalu memiliki juara lari maraton karena kebanyakan juara-juaranya berasal dari Suku Kalenjin.

loading...
Loading...
Loading...