in

Tak Seindah yang Dipikirkan, Ini 4 Risiko Mengerikan Bekerja Sebagai Pramugari

Tak Seindah yang Dipikirkan, Ini 4 Risiko Mengerikan Bekerja Sebagai Pramugari 1

Banyak perempuan yang beranggapan kalau bekerja sebagai pramugari itu enak. Gajihnya besar, bisa jalan-jalan keliling dunia gratis dan juga diberikan fasilitas yang memadai. Anggapan itu memang benar, tapi tak semua maskapai memberikan semua fasilitas tersebut.

Jika dilihat dari sisi positifnya, memang enak tampaknya bekerja sebagai pramugari. Meskipun demikian, tetap saja ada risiko yang harus ditanggung seorang pramugari, namanya juga kerja pasti ada risiko.

Menjadi pramugari itu tak selalu seindah seperti yang kita pikirkan selama ini. Berikut ada empat risiko mengerikan yang umumnya dialami setiap pramugari.

Baca Juga: 6 Maskapai dengan Pramugari Tercantik di Dunia

1. Latihannya lumayan berat

Tak Seindah yang Dipikirkan, Ini 4 Risiko Mengerikan Bekerja Sebagai Pramugari 2
Foto: brightside.me

Untuk jadi pramugari tak hanya dituntut punya wajah cantik dan punya postur tubuh yang tinggi, tapi juga harus bisa dalam segala hal. Para pramugari akan dilatih bagaimana cara bertahan hidup di hutan dan berenang di laut.

Setiap maskapai punya cara sendiri melatih para pramugarinya. Misalnya saja salah satu maskapai di China yang memberikan pelatihan memegang sumpit dengan mulut agar bisa memberikan senyuman yang sempurna. Mereka juga dilatih seni bela Kung Fu untuk meningkatkan kekuatan fisik mereka.

Semua latihan ditujukkan agar para pramugari mampu membantu penumpang dalam keadaan darurat.

2. Mau tak mau harus menjaga mood

Tak Seindah yang Dipikirkan, Ini 4 Risiko Mengerikan Bekerja Sebagai Pramugari 3
Foto: phinemo.com

Bagaimanapun kondisi hatinya, seorang pramugari harus bisa menjaga suasana hatinya. Meskipun ia punya masalah pribadi atau ada sesuatu yang menyedihkan, ia harus tetap ramah kepada penumpang, sekalipun penumpangnya itu menjengkelkan. Para pramugari dituntut tetap ramah dan selalu tersenyum.

Bayangkan betapa susahnya ketika hati sedang kesal tapi harus mampu memberikan senyuman kepada penumpang yang menjengkelkan?

Baca Juga: 10 Foto Rita Kao, Pramugari Cantik Mirip Barbie Hidup

3. Siap menghadapi kecelakaan

Tak Seindah yang Dipikirkan, Ini 4 Risiko Mengerikan Bekerja Sebagai Pramugari 4
Foto: tempo.co

Pesawat juga rawan mengalami kecelakaan. Jika hal mengerikan ini sampai terjadi, seorang pramugari harus bisa mengondisikan penumpang sebelum mengambil tindakan penyelamatan.

Itu artinya seorang pramugari harus menyelamatkan nyawa penumpangnya dulu sebelum menyelamatkan nyawanya sendiri.

4. Menghadapi pelecehan seksual

Tak Seindah yang Dipikirkan, Ini 4 Risiko Mengerikan Bekerja Sebagai Pramugari 5
Foto: tribunnews.com

Pramugari memang memiliki daya tarik sendiri. Selain cantik, mereka juga memiliki postur tubuh yang sempurna. Tak sedikit pramugari yang pernah mengalami pelecehan, baik itu dari penumpang dan bahkan kru pesawat sendiri.

Loading...
Loading...