in

Siapkan Tisu! 5 Film Korea Ini Akan Membuat Kamu Banjir Air Mata

film korea sedih

Selain terkenal dengan drama dan Korean Pop (K-Pop), Korea juga terkenal dengan deretan film box office yang berkualitas. Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya, apa yang membuat film Korea begitu diminati? Jawabannya karena temanya yang begitu beragam serta jalan ceritanya yang mampu mengoyak emosi para penonton.

Dari sekian banyak film yang diproduksi Korea Selatan, film bertema keluarga menjadi yang paling diminati penonton. Biasanya, film bertema keluarga buatan Negeri Ginseng selalu sukses membuat para penontonnya banjir air mata. Jika bosan dengan drama Korea yang harus menunggu belasan atau puluhan episode, tak ada salahnya untuk beralih ke film bertemakan keluarga.

Menyaksikannya di waktu senggang tentu jadi pilihan yang tepat. Apalagi, kalau kamu berlangganan indihome akan makin banyak pilihan film yang bisa kamu tonton bersama keluarga. Buat kamu yang ingin meluapkan emosi melalui film sedih bertemakan keluarga, berikut 5 pilihan film Korea yang akan menguras air mata.

1. Wedding Dress (2010)

Siapkan Tisu! 5 Film Korea Ini Akan Membuat Kamu Banjir Air Mata 1

Film yang sangat populer di tahun 2010 ini mengisahkan kehidupan seorang single mother sekaligus desainer gaun pengantin terkenal bernama Go Eun dan seorang putrinya bernama So Ra. Dalam film tersebut, kamu akan melihat sosok Go Eun yang pekerja keras dan So Ra yang justru bersikap acuh terhadap ibunya, padahal dari lubuk hatinya ia sangat menyayangi sang ibu. Suatu ketika, Go Eun yang tadinya gila kerja kemudian didiagnosis mengidap penyakit mematikan.

Baca Juga: Ini Alasan Kebanyakan Cowok Gak Suka Nonton Film Korea

Sadar kalau waktunya di dunia tak lama lagi, Go Eun ingin melakukan semua hal yang ia bisa dengan putri kecilnya, termasuk membuatkan baju pengantin untuk So Ra. Kondisi Go Eun yang semakin memburuk membuat So Ra mengetahui penyakit ibunya. So Ra yang tak ingin ditinggalkan oleh ibunya selalu merawat sang ibu sampai pada akhirnya Go Eun mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Menyadari hal itu, So Ra berupaya menahan tangisnya dan menganggap kalau ibunya hanya tidur.

2. Hello Ghost (2010)

Siapkan Tisu! 5 Film Korea Ini Akan Membuat Kamu Banjir Air Mata 2

Pertama kali mendengar nama film ini kamu mungkin akan berpikir kalau ini adalah film bertema horor. Padahal, Hello Ghost adalah film bertemakan keluarga yang memiliki unsur humor dalam beberapa adegannya. Film yang pernah populer di tahun 2010 ini mengisahkan seorang pria bernama Sang Man yang menjalani hidupnya tanpa arah dan tujuan. Sang Man hidup sebatang kara dan sangat merana. Ia bahkan tak memiliki pekerjaan tetap.

Akibat merasa putus atas, Sang Man sering melakukan percobaan bunuh diri namun selalu gagal. Namun, pada suatu ketika Sang Man mencoba menelan pil dan akhirnya pingsan hingga dirawat di rumah sakit. Awalnya, ia berpikir telah berada di surga tapi ternyata sejak kejadian tersebut, ia bisa melihat beberapa sosok makhluk halus yang mulai menghantui hidupnya.

Bukannya menakutkan, tingkah hantu tersebut malah mengundang decak tawa. Awalnya, kamu mungkin akan dibuat terbahak-bahak dengan jalan ceritanya tapi setelah menontonnya sampai pertengahan film, kamu akan dibuat menangis tanpa henti. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Langsung saja tonton! Dijamin kalian akan terhanyut dalam alur ceritanya.

3. Miracle In Cell No.7 (2013)

Siapkan Tisu! 5 Film Korea Ini Akan Membuat Kamu Banjir Air Mata 3

Berikutnya film Miracle In Cell No.7 yang populer di tahun 2013 wajib masuk ke dalam daftar film pilihan kamu. Alur ceritanya yang mengharu biru seakan mampu menghipnotis para penonton. Film ini berkisah tentang Lee Yong Goo, seorang narapidana yang dijatuhi hukuman mati karena kasus pelecehan dan pembunuhan yang tak dilakukannya. Ia adalah seorang ayah yang memiliki putri kecil bernama Lee Ye Seung.

Baca Juga: Alasan Drama Korea Bikin Kamu Baper Parah, Terutama Cewek

Walau sang ayah memiliki keterbelakangan mental, namun Ye Seung sangat menyayangi ayahnya. Sedihnya, selama ditahan Yong Goo tak diperbolehkan menemui anaknya. Sementara, sang anak begitu merindukan ayahnya. Hingga pada akhirnya Ye Seung beranjak dewasa dan ia ingin membuktikan kalau ayahnya tidak bersalah. Chemistry ayah dan anak pasti akan membuatmu menangis sebab akting keduanya tak hanya memukau tapi juga emosional.

4. My Brilliant Life (2014)

Siapkan Tisu! 5 Film Korea Ini Akan Membuat Kamu Banjir Air Mata 4

Diperankan oleh aktris Song Hye Kyo dan Kang Dong Won, film My Brilliant Life mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton. Film yang populer di tahun 2014 ini mengisahkan tentang pasangan muda bernama Mi Ra dan Dae Soo yang memiliki putra saat usianya masih 17 tahun. Walau masih menunjukkan sifat kekanak-kanakan, pasangan yang mempunyai karakter bertolak belakang ini mampu merawat dan menyayangi buah hatinya.

Namun, dunia seakan runtuh saat mereka dihadapkan pada kenyataan kalau putranya yang bernama Ah Reum didiagnosis memiliki kelainan genetik progeria yang membuatnya terlihat seperti pria lansia berusia 80 tahun. Kisah perjuangan Mi Ra dan Dae Soo dalam membesarkan buah cinta mereka akan membuat para penonton terbius dan larut dalam kesedihan yang dirasakan oleh keluarga kecil ini.

5. Hyung/My Annoying Brother (2016)

Siapkan Tisu! 5 Film Korea Ini Akan Membuat Kamu Banjir Air Mata 5

Film Hyung atau My Annoying Brother yang rilis pada 2016 lalu menceritakan pertemuan kembali antara dua kakak beradik, Go Doo Young dan Go Doo Sik, yang telah terpisah selama 10 tahun. Doo Sik yang baru bebas dari jeruji besi mendapati adiknya Doo Young dalam keadaan yang sangat menyedihkan. Ia tak dapat melihat dan hanya berdiam diri di dalam kamar. Mengetahui sang adik yang putus asa dan hilang arah, Doo Sik pun dengan sigap menjaga Doo Young.

Konflik pun kemudian muncul secara bertubi-tubi. Termasuk diagnosa dokter yang menyatakan Doo Sik mengidap penyakit mematikan. Malang, hubungan dua saudara ini jadi memburuk. Di paruh akhir film, banyak adegan sedih yang akan menguras air mata. Kedua pemeran utama mempunyai chemistry yang kuat membuat film ini layak untuk kamu saksikan.

Itulah 5 judul film Korea bertemakan keluarga yang bakal bikin kamu banjir air mata. Siap-siap tenggelam dalam ceritanya, ya!

Loading...
Loading...