in

Seram, 5 Film Horor Indonesia Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Film horor selalu sukses menghibur para pemirsa pecinta film. Walaupun menyeramkan dan bisa terbayang-bayang sampai tidur, tapi tetap saja film-film horor sangat disukai banyak orang.

Dari sekian banyak film horor yang pernah dirilis rumah produksi Indonesia, ada beberapa film horor yang ternyata kisahnya diangkat dari kisah nyata. Penasaran apa saja film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata? Berikut Wow Menariknya sudah sajikan ulasannya di bawah ini. Pastikan jendelanya ditutup saat mau mulai membaca.

1. Hantu Nancy (2015)

loading...

Hantu Nancy yang dirilis pada 13 Agustus 2015 ini ternyata diangkat dari kisah nyata yang terjadi di SMA 5 Bandung. Film ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan uji nyali di sekolah tersebut yang membuat mereka jadi diteror hantu Nancy.

SMA 5 Bandung memang terkenal sebagai sekolah paling horor di Kota Bandung. Konon katanya, di SMA 5 Bandung ada sosok hantu noni Belanda bernama Nancy. Dia adalah seorang perempuan bule yang sangat cantik. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, Nancy tewas secara mengenaskan karena diperkosa, tapi ada juga yang menyebutkan kalau dia tewas setelah dibantai secara sadis.

Ada banyak saksi, termasuk murid, penjaga sekolah dan bahkan guru yang mengaku pernah bertemu sosok hantu Nancy. Dia digambarkan memiliki rambut panjang dengan wajah menyeramkan. Kadang hantu Nancy suka menyamar jadi gadis cantik.

Baca Juga: 5 Buku Menyeramkan Yang Diambil Dari Kisah Nyata

2. Terowongan Casablanca (2007)

Mungkin kalian pernah nonton film horor yang menceritakan tentang hantu penghuni Terowongan Casablanca. Dalam cerita film tersebut, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan di dalam Terowongan Casablanca ketika melewatinya saat malam hari. Konon katanya, kalau mau selamat, harus bunyiin klakson sebanyak tiga kali.

Film horor yang dirilis pada 2007 itu terinspirasi dari kisah horor yang menyelimuti Terowongan Casablanca yang terletak di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Ada cerita bahwa dulu terowongan tersebut merupakan bekas pemakaman yang digusur paksa untuk dijadikan terowongan. Karena hal itu, banyak teror hantu yang terjadi di terowongan tersebut. Menurut kesaksian warga dan pengendara, kadang suka muncul penampakan hantu nenek-nenek seram untuk mengganggu para pengendara yang lewat,

3. Hantu Jeruk Purut (2006)

Makam TPU Jeruk Purut di Jakarta memang terkenal dengan keangkerannya. Ada sejumlah cerita mistis yang menyelimuti pemakaman umum tersebut, salah satu yang paling terkenal adalah hantu tanpa kepala. Kisah inilah yang kemudian diadaptasi jadi sebuah film.

Sejak awal tahun 70-an, kisah mistis di TPU Jeruk Purut sudah mulai menyebar. Terutama cerita tentang hantu pastor tanpa kepala yang membawa seekor anjing besar. Konon, pastor itu tewas dipenggal karena menyebarkan agama dan kemudian arwahnya gentayangan.

4. Rumah Kentang (2012)

Rumah Kentang yang dibintangi oleh Shandy Aulia, Tasya Kamila dan paranormal Ki Kusumo terinspirasi dari kisah nyata dari kejadian tragis di dalam sebuah rumah yang disebut Rumah Kentang.

Sekilas, kita berpikir kalau rumah tersebut dipenuhi dengan kentang, tapi sebenarnya itu hanya julukan saja untuk rumah yang terletak di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Di rumah itu pernah terjadi peristiwa mengerikan di mana seorang anak kecil tewas terjatuh ke dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang. Menurut cerita versi lainnya, menyebutkan kalau anak tersebut sangat nakal sehingga membuat kesal pembantu rumah tersebut. PRT itu kemudian menjatuhkan si anak ke dalam kuali kentang dan memotong tubuhnya untuk disajikan hidangan keluarga.

Baca Juga: 8 Potret Wajah Asli Hantu Sadako, Cantiknya Horor Banget!

Sejak kejadian itu, sering tercium aroma kentang di sekitar rumah tersebut dan kadang kerap terdengar suara anak kecil menangis. Padahal rumah itu sekarang tidak dalam keadaan dihuni oleh siapapun. Banyak dugaan kalau hantu anak kecil itu sekarang jadi penunggu Rumah Kentang tersebut.

5. Ruqyah: The Exorcism (2017)

Film yang disutradarai oleh Jose Poernomo ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada pertengahan 2012 silam. Sesuai kisah yang sebenarnya, film ini menceritakan Mahisa yang diperankan oleh Evan Sanders yang ingin menolong seorang artis film bernama Asha yang diperankan oleh Celine Evangelista yang selama ini mengaku sering diganggu makhluk halus.

Karena sering terjadi peristiwa supranatural, Mahisa semakin yakin kalau Asha sudah dirasuki oleh makhluk halus. Kemudian Asha dikenalkan pada seorang ustad yang akan membantunya untuk melakukan ruqyah atau pengusiran setan. Namun proses pengusiran setan itu tidak berlangsung dengan mudah. Hantu yang merasukinya selalu menyerang siapa saja yang ada di dekatnya, termasuk Mahisa sendiri.

loading...
Loading...
Loading...