Lists

Selain Payung, 6 Barang Ini Harus Disiapkan Saat Musim Hujan

Selain Payung, 6 Barang Ini Harus Disiapkan Saat Musim Hujan

Setelah berbulan-bulan menghadapi panasnya terik matahari di musim kemarau, akhirnya musim hujan tiba juga. Ketika musim hujan tiba, pasti barang yang selalu kita butuhkan adalah payung. Ya, benda sederhana ini memang sangat berguna ketika hujan.

Jangan pernah berpikiran ribet bawa-bawa payung di dalam tasmu, karna sedia payung sebelum hujan bukan sekedar pepatah lama. Selama ada payung tidak perlu takut kebasahan ketika harus melakukan aktivitas di luar saat hujan turun.

Tapi selain payung, ada pula barang-barang lain yang sangat diperlukan ketika musim hujan. Yang jadi pertanyaan, apakah kamu sudah sedia barang-barang ini?

1. Jaket Hangat

Tubuhmu harus tetap hangat untuk menghadapi suhu dingin yang datang bersamaan dengan musim hujan. Jaket hoodie adalah pilihan yang tepat saat musim hujan. Saat gerimis kecil datang, jaket hoodie bisa menjadi pertolongan pertama untuk melindungi kepalamu juga tubuhmu.

2. Sandal Jepit

Saat sepatumu terlanjur basah karena hujan, sandal jepit menjadi alas kaki alternatif. Tentu tidak nyaman harus memakai sepatu yang basah bukan? Selain tidak nyaman, lembab sepatumu membuat kakimu menjadi bau.

Baca Juga: 8 Foto Spektakuler Penampakan Hujan Dilihat dari Langit

3. Kantong Plastik

Ini dia salah satu barang serbaguna yang juga tidak kalah berguna untuk musim hujan. Banyak barang-barang yang bisa kamu selamatkan bila dimasukkan ke kantong plastik. Selain menghindari terkena basah juga terkena kotor.

4. Handuk Kecil

Kalau sudah terlanjur kebasahan, barang ini yang jadi penyelamatmu. Jangan biarkan tubuhmu basah lalu masuk angin ya. Selain untuk tubuhmu, handuk kecil juga bisa membantu mengeringkan jok kendaraan yang akan kamu naiki.

5. Senter

Kenapa senter? Biasanya musim hujan juga sering mati listrik. Apalagi ketika hujan begitu lebatnya tidak jarang listrik sering terganggu. Daripada panik karena gelap, lebih baik sedia senter. Tentu sangat membantumu sebelum menyiapkan penerangan cadangan.

6. Vitamin C

Saat musim hujan datang, udara pun ikut menjadi lebih lembab. Hal itu membuat tubuh pun rentang terkena penyakit. Oleh karena itu, untuk menjaga fitnya tubuhmu, bantu dengan asupan vitamin. Kamu bisa mengonsumsi setiap hari vitamin C sekali sehari untuk menjaga daya tahan tubuhmu.

So, jangan jadikan musim hujan sebagai penghambat aktivitas-aktivitasmu ya. Sediakan barang-barang tersebut diranselmu, dan selamat menjalani aktivitas tanpa rasa khawatir bila hujan turun.

To Top