in

Sadar Tidak, 6 Hal di Anime One Piece Ini Diambil dari Indonesia

Serial anime One Piece menceritakan perjuangan si manusia karet Monkey D. Luffy dalam mewujudkan impiannya jadi Raja Bajak Laut. Episode pertama anime ini dirilis pada 20 Oktober 1999 dan masih belum tamat sampai sekarang.

Buat para penggemar One Piece yang sudah nonton anime ini dari episode pertama sampai sekarang, tahu tidak kalau dalam film anime ini ada beberapa hal yang ternyata terinspirasi dari Indonesia? Memang sulit dipercaya, tampaknya creator One Piece memiliki beberapa ide yang diambil dari Indonesia.

Jangan pake lama lagi, berikut Wow Menariknya menghimpun beberapa hal di anime One Piece yang ternyata diambil dari Indonesia.

loading...

1. Markas besar Duval mirip dengan Rumah Gadang

Markas besar Duval, sang pemimpin Fish Fliying Rider, jika diperhatikan memiliki bentuk yang nyaris sama dengan Rumah Gadang khas Kepulauan Nias. Rumah Gadang sendiri terbuat dari kayu dengan tangga yang menghubungkan ke ruangan utama. Begitupun markas Duval yang sama-sama terbuat dari kayu dan memiliki bentuk yang sama percis.

Baca Juga: Terkuak Alasan Kenapa Karakter Anime Gak Pernah Ganti Baju

2. Menara Arlong Park menyerupai Pura yang ada di Bali

Arlong Park merupakan markas besar Bajak Laut Manusia Ikan di serial anime One Pieace. Jika diperhatikan, menara Arlong Park mirip dengan Pura (tempat ibadah umat Hindu) yang banyak ditemukan di Bali.

3. Burung South Bird mirip dengan burung Rangkong di Kalimantan

Penggemar One Piece pasti tahu burung South Bird yang jadi petunjuk menuju Skypie. Burung ini memiliki ciri yang sama dengan burung Rangkong, hewan endemik yang banyak ditemukan di Kalimantan, yakni memiliki jambul di kepala dan paruh yang besar.

4. Enel memakai celana dengan motif batik

Kalian pasti tahu karakter yang memiliki kekuatan petir ini, Enel. Bila diperhatikan, Enel suka memakai celana bermotif batik Parang yang banyak diproduksi di Jawa. Mungkinkah Enel berasal dari Jawa?

Baca Juga: 11 Pelajaran Berharga dari Sosok Uzumaki Naruto, From Zero to Hero

5. Telinga dan penutup kepala Enel mirip dengan wanita Suku Dayak

Si Enel ternyata tak hanya memakai celana batik, tapi ia juga memakai penutup kepala yang khas digunakan wanita-wanita Suku Dayak. Tak hanya itu Enel juga memiliki telinga yang panjang dengan logam pemberat di bagian daun telinganya. Ciri khas telinganya sama dengan sebagian wanita di Suku Dayak yang memperpanjang telinganya dengan memakai pemberat.

6. Senjata Pop Green Usopp mirip dengan Bunga Rafflesia

Usopp memiliki senjata yang sangat kuat, sekaligus mirip dengan Bunga Rafflesia, yakni senjata Pop Green. Seperti yang kita ketahui, Bunga Rafflesia merupakan bunga bangkai raksasa yang sangat langka dan hanya bisa ditemukan di Indonesia.

loading...
Loading...
Loading...