in

Ngeri, 5 Lagu Ini Digunakan CIA Untuk Menyiksa Teroris

Badan Intelijen Pusat atau lebih dikenal dengan sebutan CIA merupakan badan intelijen pemerintah AS yang sangat terkenal di seluruh dunia. CIA biasanya suka menangani kasus-kasus yang berat, seperti mendeteksi jaringan teroris, gembong narkoba dan kejahatan tingkat tinggi lainnya.

Untuk mendapatkan informasi, agen CIA biasanya suka mengintrograsi para tahanan. Mereka harus melakukan penyiksaan dan penekanan mental terhadap tahanan agar mau buka mulut. Tapi kadang cara itu tak berhasil, sehingga CIA mencoba mencari jalan lain untuk menyiksa teroris sampai dia mau buka mulut.

Salah satunya dengan menggunakan lagu. Para tahanan akan dipaksa mendengarkan lagu-lagu tertentu yang diputar dengan volume tinggi untuk menggoyangkan sisi mental mereka. Jika lagu ini diputar dalam jangka waktu yang lama, lagu ini bisa membuat para tahanan teroris depresi hingga mau membocorkan rahasianya kepada pihak intelijen.

loading...

Dikutip dari Liputan6 dan sumber lainnya, berikut beberapa lagu yang diketahui suka digunakan CIA untuk menyiksa para tahanan teroris.

1. Queen – We Are The Champions

Lagu ini sudah tak asing lagi kita dengar karena sering dijadikan latar suara untuk adegan-adegan kemenangan. Contohnya saja dalam sepak bola, lagu ini sering sekali digunakan untuk memeriahkan acara kemenangan.

Namun siapa sangka, lagu ini sering digunakan oleh CIA sebagai bentuk legitimasi terhadap para tahanan yang diintrograsi, terutama tahanan teroris.

Baca Juga: Kenapa Seseorang Bisa Jadi Teroris?

2. Lagu Barney & Friends

Barney & Friends merupakan salah satu acara televisi anak-anak di Amerika Serikat. Lagu tema acara ini yang penuh dengan keceriaan ternyata sering digunakan untuk menyiksa terduga teroris. Alasannya karena lirik lagu ini penuh dengan nuansa pendidikan yang paling dibenci oleh teroris.

3. Gloomy Sunday

Lagu ini benar-benar sangat misterius dan bahkan dilarang diputar oleh orang yang sedang mengalami depresi. Konon katanya, jika kita mendengar lagu ini, maka kondisi mental kita akan terganggu dan dapat mendorong kita untuk melakukan bunuh diri.

Alunan musik lagu ini digunakan oleh CIA untuk menyiksa para teroris agar kondisi mental mereka jadi rusak.

4. Christina Aguilera – Dirrty

Lagu berjudul Dirrty milik Christina Aguilera ini memang penuh dengan nada dan liri yang berbau sensual. Lagu ini sengaja diputar untuk para tahanan teroris agar mereka merasa tertekan ketika mendengarnya. Lirik lagu ini dan suara lengkingan penyanyinya bisa membuat para teroris merasa ingin bebas lagi tapi di sisi lain mereka tertekan karena sedang dalam penjara.

Baca Juga: 5 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris

5. Britney Spears – Baby One More Time

Lagu yang dirilis pada tahun 1998 ini dianggap memiliki lirik untuk mencuci otak para tahanan teroris. Dengan memutarkan lagu ini, konon katanya para teroris bisa terhipnotis dan kemudian membocorkan semua rahasinya.

loading...
loading...
Loading...
Loading...