in

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

7. Singapura

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Singapura memang terkenal sebagai negara paling maju di Asia Tenggara. Karena hal itu, Singapura memiliki perekonomian yang kuat yang sebagian besar hasilnya dialokasikan untuk kesehatan. Hasilnya pun Singapura memiliki pelayanan kesehatan paling efisien di muka bumi – peringkat ke-6 dalam skala global menurut sebuah studi tahun 2000.

Dengan pelayanan kesehatan seperti itu, sudah pasti penduduk Singapura memiliki harapan hidup yang sangat tinggi. Ditambah dengan gaya hidup sehat, dan banyak mengonsumsi makanan bergizi, rata-rata penduduk Singapura diperkirakan bisa hidup sampai 84 tahunan lebih.

8. Jepang

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Orang Jepang tak hanya dikenal dengan kedisiplanannya, tetapi juga gaya hidup mereka yang sehat. Ikan, rumput laut, dan teh hijau sudah menjadi asupan bergizi harian orang Jepang. Hal itu membuat Jepang berstatus sebagai negara dengan tingkat obesitas paling rendah di dunia.

Perempuan di Jepang bisa memiliki harapan hidup sampai 86 tahunan, bahkan lebih. Sedangkan laki-laki diperkirakan dapat hidup sampai usia 82 tahun.

Baca Juga: Fakta-Fakta Ini Buktikan Susahnya Jadi Orang Jepang

9. Makau

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Sama halnya dengan Hong Kong, Makau juga merupakan Daerah Administratif Khusus dari China dengan populasi lebih dari setengah juta penduduk. Makau juga memiliki penduduk dengan harapan hidup yang tinggi.

Makau terkenal karena kasinonya yang berhasil meraup miliaran dolar dari investasi asing. Sehingga membuat negara ini memiliki PDB tertinggi tingkat dunia. Perempuan yang lahir di Makau memiliki harapan hidup lebih lama dibandingkan dengan pria, dengan rentang hidup rata-rata 87 tahun, dan 81 tahun untuk pria.

10. Monako

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Harapan hidup penduduk Monako secara keseluruhan bisa mencapai usia 90 tahun. Saat lahir, perempuan yang tinggal di Monako memiliki harapan hidup sampai usia 93 tahun, dan bagi kaum pria mereka dapat hidup sampai usia 85 tahun.

Hal itu dikarenakan sebagian besar penduduk Monako memiliki gaya hidup yang mewah dengan makanan dan pelayanan kesehatan yang terjamin. Jadi, tak heran kalau negara ini merupakan negara dengan penduduk paling panjang umur di dunia.

Sayangnya, Indonesia gak termasuk negara dengan penduduk paling panjang umur di dunia yah!

Loading...
Loading...