in

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

4. Andorra

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Setelah banyak wisatawan asing mengunjungi negara ini, Andorra berubah dari salah satu negara termiskin di Eropa menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Populasi negara ini yang mencapai lebih dari 79 ribu penduduk, sangat mencintai perdamaian dan suka hidup alami.

Di negara yang terletak di perbatasan Perancis dengan Spanyol ini, sudah umum melihat orang berusia 70 sampai 80-an berolahraga setiap hari. Mereka juga sangat tahu tentang pendidikan pola hidup yang sehat. Karena hal itu, penduduk Andorra memiliki harapan hidup yang tinggi sampai usia 80 tahunan.

5. Hong Kong

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Hong Kong yang merupakan Daerah Administratif Khusus China juga memiliki pendudukan dengan harapan hidup yang tinggi, yaitu mencapai usia 82 tahun. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan China sendiri, yang secara keseluruhan hanya memiliki harapan hidup sampai 75 tahun.

Rata-rata pria di Hong Kong memiliki harapan hidup sampai 79 tahunan atau lebih, sementara perempuannya dapat hidup sampai usia 85 tahun.

Baca Juga: 5 Kebiasan sehari-hari Ini Bikin Umur Kamu Panjang

6. San Marino

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

San Marino merupakan negara terkecil kelima di dunia yang sebagian besar penduduknya adalah imigran dari Italia. Meskipun demikian, rata-rata penghuni negara ini memiliki umur yang panjang.

Penduduk negara ini memang menikmati gaya hidup yang bebas, relatif santai dan jauh dari stres. Makanan yang dikonsumsi pun sama dengan makanan Italia, yang umumnya sehat dan bergizi. Wanita San Marino memiliki harapan hidup sampai usia 85 tahun, sedangkan kaum laki-laki diperkirakan dapat hidup sampai usia 80 tahun lebih.

Loading...
Loading...