in

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki panjang umur. Misalnya saja gaya hidup yang sehat, banyak mengonsumsi makanan yang lebih alami, pola hidup yang teratur dan bisa juga gen keturunan.

Selain itu, faktor pelayanan kesehatan serta jaminan makanan bergizi yang diberikan suatu wilayah atau negara juga berpengaruh besar terhadap harapan hidup penduduknya. Dan juga bebas dari konflik. Berikut 10 negara yang memiliki penduduk paling panjang umur di dunia seperti dikutip Wow Menariknya dari berbagai sumber.

1. Australia

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

loading...

Sebagian besar penduduk Australia dapat hidup sampai usia 81-an. Hal itu dikarenakan mereka memiliki pola hidup yang santai, bebas stres, mengonsumsi makanan yang sehat, dan melakukan diet seimbang. Selain itu, layanan kesehatan di Australia memiliki standar yang tinggi. Dan juga para penduduknya sadar akan pentingnya kesehatan.

Baca Juga: 8 Fakta Mencengangkan Tentang Australia

Wanita Australia diperkirakan dapat hidup sampai usia 84 tahun, sedangkan bagi pria mereka dapat hidup sampai usia 79 tahun. Tapi itu tidak berlangsung lama, harapan hidup penduduk negeri Kanguru itu semakin menurun setiap tahunnya. Hal itu dikarenakan penderita obesitas di kalangan orang dewasa meningkat tajam.

2. Guernsey

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Guernsey merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Inggris dan memiliki 65.000 penduduk. Meskipun pulau ini jauh dari wilayah Inggris, tetapi harapan hidup penduduk pulau tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penduduk daratan Inggris.

Harapan hidup penduduk Guernsey secara keseluruhan adalah 82 tahun, sementara penduduk daratan Inggris hanya sampai 80 tahun. Hal ini dikarenakan pulau ini sangat kaya dan para penduduknya mampu menjalani gaya hidup yang sehat. Ditambah lagi pulau ini memiliki pelayanan kesehatan yang sangat bagus.

3. Swiss

10 Negara Ini Memiliki Penduduk Paling Panjang Umur

Rata-rata penduduk Swiss bisa hidup sampai usia 82 tahun. Sebab negara ini memiliki reputasi sebagai negara paling damai di dunia, dengan sedikit konflik dan ekonomi yang stabil. Swiss juga memiliki Produk Domestik Bruto (PDB) tertinggi per kapita di dunia.

Tak hanya itu Swiss terkenal memiliki standar tinggi di semua sektor publik, misal di sektor kesehatan dan pendidikan. Kebanyakan orang Swiss juga memiliki gaya hidup yang berkualitas tinggi, mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi seimbang dan pola hidup yang teratur.

loading...
Loading...
Loading...