in

5 Museum Paling Menyeramkan Ini Bikin Merinding

Museum paling menyeramkan di dunia

Pernahkah Anda masuk ke dalam museum yang mengkoleksi benda-benda yang berkaitkan dengan sejarah atau benda hidup yang sudah mati? Pasti suasana mencekam akan Anda rasakan di dalam museum tersebut. Tapi itu belum seberapa dibandingkan dengan museum-museum paling menyeramkan di dunia ini.

Kalau Anda merasa bukan penakut atau suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan dunia gaib. Coba kunjungi lima museum paling menyeramkan di dunia berikut ini yang sudah kami rangkum untuk Anda.

Baca Juga: 5 Boneka Ini Memiliki Kisah yang Menyeramkan

loading...

1. Mutter Museum

Museum paling menyeramkan di dunia

Mutter Museum adalah sebuah museum medis yang terletak di wilayah pusat kota Philadelphia, Amerika Serikat. Museum ini mengkoleksi benda-benda aneh seperti peralatan medis, organ tubuh manusia, dan masih banyak lainnya.

Ketika masuk ke dalam museum, Anda langsung bisa melihat benda-benda aneh tapi nyata. Misalnya saja koleksi tengkorak Hyrtl, model wax seorang wanita dengan tanduk yang tumbuh dari dahinya bersama dengan beberapa cetakan wax dengan kondisi kepala yang tidak terobati.

Anda juga bisa melihat jasad Lady Soap atau Nyonya Sabun. Konon, ketika Lady Soap meninggal, jasadnya berubah menjadi buih sabun.

2. Catacombe dei Cappuccini

Museum paling menyeramkan di dunia

Pada dasarnya ini adalah pemakaman katakombe yang terletak di Palermo, Sisilia, Italia. Museum ini juga dikenal sebagai ‘perpustakaan manusia’ yang tak lain benda koleksinya adalah manusia sungguhan yang diawetkan melalui proses pembalseman.

Pada tahun 1955, para biarawan yang tinggal di sana menemukan sebuah metode baru untuk melakukan pembalseman pada orang yang sudah mati. Awalnya, katakombe hanya dimaksudkan sebagai tempat peristirahatan terakhir untuk para biarawan. Namun, di abad selanjutnya, pemakaman tersebut bisa jadi tempat peristirahat terakhir bagi penduduk lokal.

Dengan sebuah surat wasiat, orang yang ingin dibalsem di katakombe ketika dirinya meninggal, bisa meminta pihak berwenang di sana untuk memberikannya sebuah pakaian. Jadi ketika kerabat berkunjung ke sana, mereka tidak akan kebingungan mencari jasad dirinya yang sudah terawetkan.

Mengingat di dalam museum itu adalah manusia sungguhan yang diawetkan, sudah pasti suasana magis bisa Anda rasakan ketika masuk ke dalam museum tersebut. Bagaimana berani berkunjung?

loading...
Loading...
Loading...