Lists

Misterius, 4 Pintu Ini Tidak Pernah Dibuka Sampai Sekarang

Misterius, 4 Pintu Ini Tidak Pernah Dibuka Sampai Sekarang

Setiap ruangan pasti memiliki pintu untuk akses masuk ke dalam. Namun apa jadinya jika sebuah pintu dikunci? Pasti ada sesuatu yang berharga yah di dalam ruangan tersebut yang tidak ingin dicuri orang lain.

Begitupun dengan pintu-pintu misterius ini yang tidak pernah dibuka sampai sekarang. Pintu-pintu ini berada dalam bangunan kuno yang menyimpan banyak rahasia. Para arkeolog percaya kalau pintu tersebut merupakan jalan menuju ruangan rahasia yang berisi banyak harta karun atau dokumen rahasia.

Langsung saja, berikut 4 pintu misterius yang tidak pernah dibuka sampai sekarang, seperti dikutip Wow Menariknya dari akun YouTube YtCrash.

Baca Juga: Menguak Misteri Batu Al Naslaa, Batu Raksasa yang Terbelah Dua di Padang Pasir

1. Kuil Padmanabhaswamy Sree

Misterius, 4 Pintu Ini Tidak Pernah Dibuka Sampai Sekarang

Dilansir dari MSN, Kuil Padmanabhaswamy Sree yang terletak Trivandrum, Keala India, dinobatkan jadi kuil terkaya di dunia pada tahun 2015. Di kuil tersebut ditemukan enam lemari besi yang ketika dibuka berisi koin emas dengan berat total mencapai 800 kg.

Tak cuma emas, di kuil tersebut juga ditemukan sebuah pintu rahasia yang terbuat dari baja. Anehnya, tidak ada satu pun mur atau baut yang digunakan pada pintu tersebut. Berbagai macam upaya telah dikerahkan untuk membuka pintu tersebut, namun sampai sekarang pintu itu belum bisa dibuka.

2. Taj Mahal

Misterius, 4 Pintu Ini Tidak Pernah Dibuka Sampai Sekarang

Taj Mahal adalah salah satu keajaiban dunia yang berada di India. Di balik keuinikan strukturnya, Taj Mahal ternyata menyimpan banyak misteri.

Salah satunya pintu rahasia yang tidak boleh dimasuki sembarang orang. Pintu rahasia tersebut masih jadi misteri sampai sekarang karena belum pernah ada yang memasukinya. Orang-orang percaya kalau pintu tersebut terletak di ruang bawah tanah di dalam Taj Mahal.

Pintu-pintu itu ditutup pakai batu bata. Konon pintu tersebut merupakan jalan menuju 1089 ruangan tersembunyi. Tapi sampai sekarang belum pernah ada yang masuk ke pintu tersebut.

Baca Juga: 5 Misteri Samudera yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

3. Makam Kaisar Qin Shi Huang

Misterius, 4 Pintu Ini Tidak Pernah Dibuka Sampai Sekarang

Qin Shi Huang adalah kaisar pertama yang berhasil mempersatukan seluruh kerajaan China. Dia pula yang membangun sebagian besar Tembok Besar China.

Komplek istana dan makam Kaisar Qin Shi Huang pertama kali ditemukan pada tahun 1974. Ketika itu seorang petani sedang menggali sumur, lalu menemukan patung salah satu prajurit terakota yang totalnya ada sekitar 8000-an.

Menurut catatan kuno, makam berusia 2200 tahun itu dipenuhi harta karun yang melimpah. Para arkeolog mengungkap bahwa makam sang kaisar terdiri dari tiga tingkat yang dipenuhi dengan jebakan dan senjata mematikan.

Di dasar bangunan tersebut terdapat bangunan berbentuk piramida yang terbalik yang dibangun jauh ke dalam tanah. Para arkeolog percaya kalau letak makam sang kaisar sendiri berada di bagian paling bawah.

Mereka percaya kalau di sana ada pintu rahasia untuk masuk ke makam, tapi pintu tersebut tidak pernah ditemukan.

4. Hall of Records Sphinx Giza

Misterius, 4 Pintu Ini Tidak Pernah Dibuka Sampai Sekarang

Piramida Agung Giza masih menyimpan banyak misteri yang sampai sekarang belum bisa dipecahkan oleh para arkeolog. Selain misteri bagaimana piramida sebesar ini dbangun, ada juga hal lain yang mencuri perhatian.

Yaitu ruangan yang berada di bawah Sphinx atau sering disebut Hall of Records. Diyakini kalau ruangan terkunci tersebut adalah sebuah perpustakaan yang menyimpan banyak catatan sejarah Mesir dan pengetahuan. Sampai sekarang belum ada yang bisa masuk ke ruangan rahasia tersebut.

You May Like

To Top