Lists

Kisah Inspirasi Memberi Bantuan Melawan Corona

Kisah Inspirasi Memberi Bantuan Melawan Corona

Penyebaran wabah COVID-19 semakin hari semakin meresahkan. Di tengah-tengah pemberitaan tentang wabah virus yang selalu membuat prihatin, orang-orang inspiratif ini memberi kabar mendamaikan hati pada masa pandemi ini.

Mereka berkenan membantu sesama untuk menghadapi wabah virus ini. Inilah mereka yang telah peduli dan menginspirasi di tengah masa pandemi ini.

1. Bocah 6 tahun Menyumbangkan Tabungannya Selama 2 Tahun

Kisah Inspirasi Memberi Bantuan Melawan Corona

Namanya adalah Yasmin, gadis kecil asal Makassar ini menyumbangkan seluruh isi celengannya untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) tenaga medis yang berjuang menangani pasien virus corona. Yasmin ditemani oleh sang Mama mengantarkan langsung tabungannya ke posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan Makassar.

Baca Juga: 5 Artis Hollywood yang Dinyatakan Positif Corona

Yasmin kemudian memecahkan celengan miliknya yang berbentuk ikan. Isi celengan yang berupa uang koin disumbangkan Yasmin dengan jumlah Rp 448.800.

2. Nenek Penjual Nasi Pecel Menyumbangkan Tabungannya

Kisah Inspirasi Memberi Bantuan Melawan Corona

Seorang nenek asal Probolinggo mendatangi Kantor Walikota dengan membawa celengan plastik merah miliknya. Sang nenek yang bernama Sunarsih ini bermaksud untuk menyumbangkan tabungan miliknya untuk membantu pemerintah menangani wabah Covid-19.

Nenek Sunarsih sendiri melakukan hal tersebut karena terinspirasi melihat berita seorang bocah yang menyumbangkan tabungannya untuk menangani corona.

Awalnya tabungan tersebut dimaksudkan untuk pergi Umrah, akan tetapi dia berfikir bahwa disaat wabah virus begini tidak mungkin untuknya untuk pergi Umrah. Meskipun omset jualan Nasi Pecelnya menurun di saat seperti ini, tidak menyurutkan niatnya untuk menyumbangkan tabungannya.

3. Anak dari Penjual Bakso Menyumbangkan Bantuan untuk Tenaga Medis

Kisah Inspirasi Memberi Bantuan Melawan Corona

Meskipun Hafidh masih berusia 9 tahun, Ia memahami bahwa saat ini Alat Pelindung Diri (APD) yang dimiliki tenaga medis sangat kurang. Hal itu mendorong niatnya untuk menyumbangkan tabungan miliknya untuk membantu kekurangan tersebut.

Orangtua hafidh sendiri berjualan bakso dan membuka servis televisi di rumahnya. Usai menyerahkan bantuan ke Ridwan Kamil selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Prov Jawa Barat, Hafidh menerima bantuan usaha dan sembako dari Bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Corona, Cara Allah Mengistirahatkan Kita Dari Kesibukan Dunia yang Tiada Akhir

4. Gadis Asal Maumere Rajin Berbagi Snack kepada Petugas Posko Covid19

Kisah Inspirasi Memberi Bantuan Melawan Corona

Gadis belia asal Maumere, Flores, NTT ini bernama lengkap Devia Alexandra. Dia adalah pelopor dari aksi solidaritas ibu-ibu yang selalu mengantarkan minuman dan makanan ringan bagi para petugas Posko Covid19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Semua berawal dari postingan Devia di akun Facebooknya, yang berisikan tentang kegiatan menyumbang sederhananya ke Posko Covid-19 yang kemudian diikuti oleh ibu-ibu yang lain.

Ternyata gerakan peduli untuk melawan wabah corona ini menginspirasi orang-orang lain untuk ikut melakukannya. Semoga semakin banyak yang terinspirasi dan kamu menjadi salah satunya. Tetap menjaga kesehatan ya dan tetap di rumah untuk mengurangi penyebaran wabah virus.

To Top