in

Lima Jalan Paling Unik dan Menakjubkan

Jalan paling unik
Foto: Flickr

Biasanya jalan yang sering kita gunakan terbuat dari aspal atau secara alami terbuat dari tanah dengan sendirinya.

Lalu bagaimana jika jalan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat unik dan menakjubkan? Berikut 5 jalan paling unik dan menakjubkan seperti dilansir Oddee.com.

1. Jalan Merah Muda, Portugal

Jalan paling unik
Foto: Oddee.com

Kalau di Maroko ada jalan yang berwarna biru cerah, di Portugal juga ada jalan yang memiliki warna merah muda yang cerah. Proyek Lisbon untuk merehabilitasi daerah Cais do Sodre menghasilkan sesuatu yang sangat unik dan kreatif.

loading...

Dalam proyek yang dibuat oleh Jose Adriao berkerjasama dengan Dewan Kota Lisbon dan Cais do Sodre Association, para arsitek memutuskan untuk memiliki jalan yang dicat oleh warna merah muda.

2. Jalan Payung Melayang, Agueda, Portugal

Jalan paling unik
Foto: Oddee.com

Agueda di Portugal disetting sedemikian rupa oleh Sextafeira yang dikenal dengan sebutan Floating Umbrella atau dalam bahasa Indonesia ‘Payung Melayang’. Keindahan payung warna-warni ini merupakan bagian dari festival seni Agitagueda.

Ini merupakan ide yang menakjubkan, di mana jalan di kota ini ditutupi oleh payung warna-warni sehingga memberi kesan yang indah dan teduh. Banyak orang menyukai keindahan jalan yang ditutupi payung tersebut sehingga menjadi sebuah tradisi yang sangat indah.

loading...
Loading...
Loading...