in

Jakarta Masih Mending, 6 Kota Ini Kenakan Tarif Parkir yang Bikin Jantungan

Hampir semua negara mengalami pertumbuhan kendaraan yang pesat setiap tahunnya. Meningkatnya jumlah kendaraan otomatis akan membuat kebutuhan tempat parkir semakin meningkat.

Sayangnya, pemukiman yang padat membuat lahan untuk parkir semakin sempit. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, lahan parkir benar-benar sangat minim. Maka tak heran jika pemerintah daerah menerapkan tarif parkir yang lumayan mahal.

Namun, tarif parkir di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia lainnya masih belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kota-kota ini. Bagaimana tidak, untuk satu jam parkir, tarif yang dikenakan sangat mahal, bisa mencapai ratusan ribu. Berikut enam kota dengan tarif parkir termahal di dunia.

loading...

1. New York – Amerika Serikat

Foto: The New York Times

New York jadi kota dengan tarif parkir termahal di dunia. Untuk satu jam parkir bisa dikenakan biaya sampai 27 dolar AS atau sekitar Rp 400.000. Mahalnya tarif parkir di New York mungkin disebabkan padatnya penduduk di sana.

Baca Juga: 5 Kota Dengan Populasi Wanita Cantik Terbanyak Di Dunia

2. Amsterdam – Belanda

Foto: I Amsterdam

Biaya parkir di Amsterdam, Belanda, yakni sebesar 5 dolar AS atau sekitar Rp 74 ribu per jam. Wajar saja demikian karena Amsterdam merupakan kota terbesar sekaligus ibu kota Belanda. Pendapatan masyarakat di sana juga sangat tinggi, jadi untuk bayar parkir sebesar itu bukan masalah bagi mereka.

3. London – Inggris

Foto: Park Grand Paddington Court London

Jika kamu memarkirkan mobil di pusat perbelanjaan atau gedung di London, siap-siap kamu merogoh kocek uang yang tak sedikit. Satu jam parkir bisa dikenakan tarif sampai 10 dolar AS atau sekitar Rp 148 ribu. Sama seperti Amsterdam, penduduk London memiliki rata-rata pendapatan yang tinggi.

Baca Juga: 3 Negara Dengan Denda Tilang Paling Mahal, Indonesia Termasuk

4. Stockholm – Swedia

Foto: Yelp

Stockholm merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Swedia. Sebagian besar penduduknya tinggal di kawasan metropolitan. Kota ini juga termasuk salah satu kota paling maju di dunia. Jadi wajar saja bila pemerintah menerapkan tarif parkir yang lumayan tinggi, yakni 8 dolar AS atau sekitar Rp 120 ribu per jam.

5. Athena – Yunani

Perekonomian ibu kota Yunani ini memang lumayan maju, tapi masih kalah bila dibandingkan dengan London dan Amsterdam. Meskipun demikian, biaya parkir di kota ini sangatlah mahal. Tak tanggung-tanggung, per jam tarif parkirnya bisa mencapai 6 dolar AS atau sekitar Rp 90 ribu.

6. Milan – Italia

Milan juga termasuk kota metropolitan terpadat di dunia. Jadi pantas saja bila tarif parkir di kota ini lumayan mahal, yaitu sebesar 6 dolar AS atau sekitar Rp 90 ribu.

Itulah kota-kota dengan tarif parkir termahal di dunia. Pikirkan lagi kalau mau bawa kendaraan di kota-kota tersebut.

loading...
loading...
Loading...
Loading...